TERBARU! Real Count Pilpres 08 Mei 2019, 70% Suara Masuk, Jokowi Amin Masih Unggul

Situng alias Sistem Informasi Penghitungan atau lebih dikenal real count dari KPU untuk Pemilihan Presiden, akhirnya mendapatkan pembaruan/update data lebih baru pada hari Rabu 08 Mei 2019 untuk Pilpress 2019 Jokowi vs Prabowo.

Pada pagi hari ini, data yang masuk ke Real Count KPU sudah mencapai di atas 70% secara keseluruhan. Masih sama seperti jumlah data yang masuk sebelumnya, pasangan calon presiden Jokowi Amin masih unggul dari Prabowo Sandi.

Paslon nomor urut 01 unggul dari paslon nomor urut 02 dengan perolehan suara 56.5% vs 43.5%, hasil ini berdasarkan data real/nyata dari rakyat Indonesia namun baru sementara karena belum semua suara dihitung oleh KPU. Rakyat masih perlu menunggu hingga semua suara rakyat Indonesia terhitung semua.

Pramono Ubaid Tanthowi selaku Komisioner KPU mengatakan Situng ini berfungsi sebagai bentuk transparansi KPU kepada publik, ketika masyakarat menemukan kesalahan maka KPU dapat segera melakukan koreksi.

Memang kami menunggu informasi, masukan dari masyarakat, sehingga betul-betul fungsi publikasi dari Situng itu maksimal. Kita sangat terbuka untuk menerima masukan sehingga nanti bisa kami perbaiki atau koreksi,” kata Pramono di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019)

dari Kompas.com
Sumber Tribun News
tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi