Hati-Hati ! Dampak Buruk Zat Kimia Bagi Kesehatan Bisa Berdampak Kematian

Zat kimia merupakan suatu bentuk komposisi kimia yang bersifta karakteristik konstan, ia tidak dapat dipisahkan menjadi komponen dengan metode pemisahan fisika yaitu tanpa memutus ikatan kimia. Dalam geologi, zat dengan komposisi seragam disebut dengan mineral. Dalam hukum kimia, zat kimia dapat mencakup baik zat murni maupu campuran dengan komposisi atau proses manufakturing tertentu.

Terdapat berbagai macam zat kimia yang dapat ditemui seperti Merkuri. Strychnine, Karbon monoksida, dan masih banyak lagi. Tahukah Anda, terdapat dampak buruk bagi kesehatan tubuh akibat dari zat kimia tersebut. Berikut penjelasannya.

Dampak Buruk Zat Kimia Bagi Kesehatan

  • Gangguan fungsi paru-paru

Karbon monoksida sangat berbahaya, karena diikat lebih kuat oleh hemoglobin dalam darah daripada oksigen. Maka akan menyebabkan seseorang yang menghirup karbon monoksida keracunan yaitu akan sulit untuk bernafas serta akan mengakibatkan gangguan fungsi paru-paru.

  • Kanker

Penggunaan terus menerus zat Sakarin saccharin akan menyebabkan sel kanker mukosa, kanker kandung kemih, dan kemandulan serta kegagalan sperma pada pria

  • Kerusakan DNA

Benzoyl peroxide merupakan salah satu zat kimia yang terdapat pada produk kecantikan dan jika digunakan dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan kerusakan DNA, iritasi kulit, dan iritasi mata.

  • Mucul penuaan dini

Polu ethylen egylcol merupakan salah satu zat kimia yang terkandung dalam produk kecantikan, jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang maka akan mengakibatkan munculnya penuaan dini.

  • Mengurangi kualitas imunitas

Jenis emulsifier serta jenis Etoxylatel clensear merupakan bahan kimia yang biasanya terdapat dapa produk kecantikan, kedua bahan tersebut jika tertelan dalam jumlah yang banyak akan menyebabkan kurangnya kualitas imun serta dapat menyebabkan keguguran dan bayi lahir cacat.

  • Iritasi jantung

Golongan gas beracun seperti Karbon monoksida, asam sulfida, helium, dan asam sianida dapat menyebabkan iritasi jantung

  • Kerusakan saraf

Golongan bahan kimia yang bersifat karsiogenik seperti BEnzena, Krom, Bensidin, Vinil klorida dapat menimbulkan kerusakan saraf.

  • Keracunan

Zat nitrosamin dalam kadar yang tinggi dapat bersifat karsiogenik, hal ini akan mengakibatkan keracunan.

  • Kematian

Zat kimia golongan pestisida dapat menimbulkan kejang-kejang, pingsan, hingga menyebabkan kematian.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi