Emang Kadang Bikin Kesel Setiap Gambar / Video di WhatsApp Didownload Otomatis, STOP Sekarang Juga !

Mulai dari Hal Terkecil untuk Memperluas Memori Handphone

Secara default, pengguna WhatsApp akan mendapati setelan unduh gambar otomatis dalam keadaan aktif. Jadi, ketika menerima media didalam obrolan baik japri ataupun grup akan secara otomatis diunduh dan disimpan ke galeri pada smartphone. Mungkin ada banyak orang yang tidak senang setelan default ini, karena dapat membuat memori HP penuh dengan cepat apa lagi banyak obrolan grup yang sering kirim-kirim gambar atau video ataumedia lainnya.

Untuk menghentikan ini, yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa
  • Pilih Data and Storage Usage (jika menggunakan bahasa Inggris)
  • Pada bagian Media auto-download, pilihlah satu persatu dari 3 pilihan (Ketika menggunakan data seluler, Ketika menggunakan Wifi, Ketika roaming) maka akan muncul layar popup seperti ini:

gambar 1 - auto download media whatsapp

  • Setiap memilih masing-masing kondisi di dalam Media auto-download, akan muncul layar popup untuk memilih media mana yang ingin dijadikan auto download. Hapus centang jika tidak ingin auto download, misalnya pada bagian When using mobile data dihapus centang untuk Video maka artinya ketika WhatsApp menggunakan kuota seluler tidak akan mengunduh otomatis setiap video yang dikirim oleh teman di pesan manapun

Aturlah auto download media sesuai kondisi jaringan yang diinginkan, jika tidak ingin membuat galeri penuh maka nonaktifkan saja semua. Jadi, untuk melihat gambar / video yang dikirim oleh teman kamu perlu klik download terlebih dahulu untuk melihatnya.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Komentar ditutup.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi