Menjalankan Pola Hidup Sehat Tuh Gampang-Gampang Susah

Apa itu Hidup Sehat ?

Keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya terbebas dari penyakit atau kelemahan / cacat (World Health Organization).

Definisi sehat yang dikemukakan oleh World Health Organization (WHO) mengandung 3 karakteristik, yaitu :

  1. Mereflesikan perhatian pada individu sebagai manusia,
  2. Memandang sehat dalam konteks lingkungan internal dan eksternal,
  3. Sehat diartikan sebagai hidup yang kreatif dan produktif, sehat bukan merupakan suatu kondisi tetapi merupakan penyesuaian, dan bukan merupakan suatu keadaan merupakan proses yang dimaksud dengan proses disini adalah adaptasi individu yang tak hanya terhadap fisik tetapi terhadap lingkungan sosialnya.

Lalu, Bagaimana Cara Hidup Sehat ?

  • Sarapan Sehat

Sarapan di pagi hari merupakan kegiatan yang baik yang wajib untuk dilakukan sebelum melakukan aktivitas di luar rumah karena tubuh anda sangat memerlukan supply energi. Tidak hanya perlu sarapan saja, kita harus mengonsumsi beragam makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik, serta nutrisi dan juga serat yang diperlukan oleh tubuh kita.

  • Kurangi Minuman Bersoda

Minuman ini memanglah memberikan sensasi kesegaran. Terutama saat panas terik matahari yang menyengat, kurangilah mengonsumsi minuman yang bersoda, karena jika terus menerus mengonsumsi minuman yang bersoda tubuh anda akan tertimbun gula yang menyebabkan kegemukan .

  • Kelola Stress

Anda dapat mengatasi stress dengan cara menyisihkan waktu untuk relaks serta melakukan hobby anda, dan dapat juga melakukan meditasi atau yoga.

  • Cukup¬†Istirahat

Merupakan kunci untuk mendapatkan pikiran dan tubuh yang sehat. Tak hanya bertujuan untuk mengistirahatkan tubuh dan mengelola stress, manfaat tidur untuk kecantikan juga nyata.

  • Menghirup Udara Bersih

Membantu anda untuk membersihkan paru-paru serta memberikan udara yang fresh untuk paru-paru anda.

  • Berjemur Untuk Mendapatkan Vitamin D

Biasanya vitamin harus didapat melalui nutrisi, karena tubuh tidak memproduksinya. Vitamin D biasanya hanya dikenal sebagai suplemen kesehatan tulang saja, padahal tidak hanya itu vitamin ini juga berguna untuk mengurangi risiko penyakit autoimun, stroke, kanker, hingga diabetes.

  • Asupan Fermentasi Untuk Kesehatan Pencernaan

Konsumsi asupan fermentasi dengan rutin untuk memicu pertumbuhan bakteri baik pada tubuh. Bisa dijadikan juga sebagai suplemen probiotik alami yang sangat baik manfaatnya untuk tubuh.

  • Sikat Gigi Teratur dan Banyak Konsumsi Air Putih

Mulut merupakan area tempat bakteri dan mundah berkembang biak dan kondisinya yang lembab. Jadi jika dibiarkan, bisa berdampak bahaya pada kesehatan tubuh.

Pola hidup sehat akan berhasil diterapkan, jika dilandasi dengan kesadaran diri sendiri untuk meninggalkan kebiasaan yang buruk yang menimbulkan berbagai penyakit pada tubuh. Maka dari itu, ayo sadar untuk tinggalkan kebiasaan buruk dan tinggkatkan kebiasaan yang baik untuk tubuh Anda.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi