Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Menampilkan Iklan di Blog

Tidak ada yang instan, mie instan sekalipun perlu dimasak terlebih dahulu agar terasa lebih nikmat. Jika semuanya telah tersusun baik tapi pendatapan...


Mempunyai web / blog dengan pengujung yang banyak adalah langkah tepat jika memasang iklan di dalamnya, tapi banyak aspek yang perlu diperhatikan salahsatunya adalah jenis situs yang dimiliki. Jika situs yang dimiliki adalah resmi mengatasnamakan perusahaan dan menjual produk, bisa dikatakan tidak tepat jika memasang iklan Google AdSense atau iklan serupa lainnya.

Anggap saja kita semua adalah penulis blog yang membagikan konten dan hanya iklanlah satu-satunya pendapatan yang kita miliki, anggap saja kita semua baru memasang iklan dan kebingungan kenapa iklan yang ditampilkan tidak membuahkan hasil sesuai harapan.

Tidak ada yang instan, mie instan sekalipun perlu dimasak terlebih dahulu agar terasa lebih nikmat. Jika semuanya telah tersusun baik tapi pendatapan yang diterima masih tidak akurat, mari pelajari beberapa hal di bawah ini yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan blog melalui iklan.

Banyak sekali penyedia iklan yang bisa kita gunakan, salahsatunya adalah Google AdSense milik Google. Jangan terpaku pada Google AdSense, iklan apapun, jika pemasangannya tidak tepat maka hasilnyapun akan tidak tepat.

3 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Publisher Dalam Memasang Iklan

Berikut ini 5 hal yang perlu kamu hindari jika ingin mendapatkan pendatapan lebih dari iklan yang dipasang di blog.

  1. 1 Terlalu Banyak Jenis Iklan


    Publisher berniat untuk mempercepat pendapatan dari iklan biasanya menggunakan banyak jenis iklan, yang dirasanya juga ini menarik dilihatnya. Padahal tidak, ini bisa saja mengganggu para pembaca yang merasa risih karena terlalu banyak jenis iklan di dalamnya. Parahnya lagi, terdapat iklan background yang dimanapun kita klik maka akan diarahkan ke iklan, itu sangat mengganggu !

  2. 2 Salah Menempatkan Iklan


    Banyak sekali jasa penyedia layanan pemeriksa iklan (ads checker), ini adalah salah satu solusi dari banyaknya publisher / penerbit iklan yang tidak tepat menentukan posisi iklan termasuk ukuran iklan. Posisi iklan harus tepat, ini bergantung pada laytou situs. Pastikan posisi iklan tidak menganggu bacaan / konten yang disampaikan.

    Manfaatkanlah fitur Auto Ads jika kamu menggunakan Google AdSense, AdSense akan membantu tata letak iklan terbaik untuk setiap halaman.

  3. 3 Tidak Ada ads.txt


    Apa itu Ads.txt ?

    Ads.txt adalah suatu untuk publisher untuk mendeklarasikan siapa saja yang diotorisasi untuk menjual iklannya, ads.txt sudah digunakan oleh hampir semua penyedia layanan periklanan.

    Ini tidak wajib, tapi file text ini disarankan untuk dipasangkan di root sebuah situs yang menampilkan iklan seperti iklan Google AdSense. Jika kamu menggunakan sebuah plugin pemasangan iklan seperti di CMS WordPress, tentu akan lebih mudah.


Jangan Lupa Share !!!

57
1 komentar, 9 shares, 57 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
5
Bingung
Kesal Kesal
3
Kesal
OMG OMG
5
OMG
Takut Takut
4
Takut
Keren Keren
2
Keren
Sedih Sedih
7
Sedih
Posciety Tech

Advanced Proficient

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

1 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki