Intip Situs Perujuk via HiStats

Dari Mana Pengunjung Tiba ?

Photo: Remy_Loz

Setiap pengunjung tentu memiliki asal usul kedatangannya, dari mana ia tiba ? Setiap pemilik situs web / blog perlu mengetahui refferal URL alias situs perujuk para pengunjungnya, untuk apa ? Data ini dapat dimanfaatkan oleh owner untuk meningkatkan kualitas dan mutu blog berdasarkan analisa tersebut.

Gak usah berlama-lama lagi, langsung aja buka situs HiStats.Com dan login seperti biasa. Kemudian masuk ke Control Panel atau Panel Kendali (jika menggunakan bahasa Indonesia), posisinya berada di header atas kanan.

Pada bagian Traffic Sources di daftar menu sebelah kiri, pilihlah Situs Perujuk. Maka akan menampilkan semua URL situs yang mengarahkan para pengunjung ke situs yang kalian miliki, jika banyaknya adalah facebook.com maka artinya para pengunjung mengunjungi situs kalian dari situs Facebook. Ko bisa ? Hal ini biasanya terjadi karena ada seseorang yang membagikan postingan blog kalian ke platform Facebook kemudian ada yang mengklik postingan tersebut

Selain itu, owner situs juga dapat mengetahui situs mana saja yang paling banyak membantu kalian mendatangkan pengunjung. Jika ada situs lain yang tidak dikenal, artinya sistem pelacakan tidak sempat membaca situs perujuk tersebut.

Catatan: Agar situs perujuk tampil lebih banyak, pastikan kalian menggunakan kode pelacakan HiStats sudah lebih dari 1 bulan.

Begitulah cara mengetahui situs perujuk via HiStats, kunjungi juga kategori HiStats untuk mendapatkan tips-tips lain tentang HiStats.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...