5 Hobi Populer Selama Masa Pandemi

0

Banyak orang memiliki hobi baru saat pandemi Covid-19 karena segala aktivitas di rumah bisa dilakukan dengan mudah sambil bekerja WFH. Hobi baru apa yang kamu miliki saat ini?

Pandemi COVID-19 yang masih terus terjadi memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Akibatnya banyak masyarakat yang mengaku stres dan pusing akibat terlalu sering diam di rumah saja. Untuk mengurangi rasa stress dan pusing tersebut maka muncullah hobi-hobi baru di masa pandemi ini. Apa saja hobi yang muncul di masa Pandemi dan menjadi semakin populer?

1. Bersepeda

Mulai dari Public Figure sampai masyarakat biasa menjadikan kegiatan bersepeda ini menjadi hobi baru mereka. Kegiatan ini bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah, seperti mengelilingi kompleks perumahaan, ataupun di taman atau lapangan sekitar rumah. Bersepeda paling enak dilakukan di pagi hari sambil menikmati sinar matahari pagi, bersepeda juga bisa menghilangkan stress pikiran dan pastinya menyehatkan.

ads by posciety

2. Berkebun

Berkebun merupakan salah satu hobi baru yang sedang digandrungi semua kalangan usia. Mulai dari yang remaja hingga yang dewasa, berkebun menjadi salah satu hobi terpopuler di masa pandemi. Dengan menanam tanaman hias di depan rumah, membuat kegiatan ini menjadi populer karena tidak membutuhkan biaya yang besar dan mudah untuk dilakukan.

Berkebun bisa menghilangkan stress pikiran karena terlalu sering di rumah. Bayangkan di pagi hari, membuka pintu rumah, kamu langsung disuguhi oleh sejuknya tanaman-tanaman hias yang dipajang didepan rumah yang membuat hati dan pikiran terasa tentram.

3. Memasak

Memasak merupakan salah satu kedalam daftar hobi baru terpopuler di masa pandemi. Dengan jarang keluar rumah membuat masyarakat tidak bisa membeli ataupun jajan di luar atau restoran. Memasak menjadi solusinya, memang bisa memesan makanan lewat aplikasi online, namun dengan harganya yang relatif mahal, membuat memesan makanan lewat aplikasi online tidak dipilih oleh masyarakat dan lebih memilih memasak yang menjadi satu-satunya solusi untuk mendapatkan makanan dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget.

Kegiatan memasak ini juga bisa membuat suasana hati dan pikiran tenang, serta mengasah otak untuk mengeluarkan ide-ide kreatif makanan dan minuman. Contohnya saja minuman kopi dalgona yang populer di awal-awal masa pandemi ini.

4. Menonton Film

Siapa disini yang sekarang hobinya nonton Drakor? Hiburan yang satu ini memang cocok dijadikan hobi baru kamu di masa pandemi. Dengan makin banyaknya situs-situs legal streaming film, membuat menonton film menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress pikiran.

Salah satu genre film yang sedang populer akibat pandemi ini adalah Drama Korea (Drakor), contohnya saja yang terbaru series Start-Up yang membuat banyak masyarakat hingga Public Figure yang awalnya tidak terlalu suka Drakor menjadi suka. Hal ini akibat tidak ada kegiatan lain yang bisa mereka lakukan di rumah.

Dan kamu juga bisa menggabungkan dua hobi sekaligus, hobi memasak dengan hobi menonton film. Pastinya tidak enak bukan rasanya jika menonton film tanpa ditemani dengan camilan? Nah kamu bisa berinovasi membuat camilan sendiri di rumah sambil menonton film.

5. Olahraga

Selain bersepada, berolahraga di rumah juga menjadi hobi terpopuler di masa pandemi. Ada banyak macam ataupun jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah ataupun sekitar rumah, seperti Jogging di pagi dan sore hari, Push Up, Sit Up, dan lain sebagainya bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga.

Jangan sampai ada alasan, tidak bisa keluar rumah, tidak berolahraga. Karena di masa pandemi ini, dimana Virus Corona bisa menyerang tubuh yang memiliki Antibodi yang lemah, dengan berolahraga kamu bisa meningkatkan Antibodi ditubuh kamu, sehingga jika ada suatu ketika kamu harus keluar rumah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan Antibodi kamu yang kuat, kamu bisa melawan Virus Corona tersebut memasuki tubuh kamu.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya