Huawei Rilis Watch GT 2 dengan Teknologi Augmented Reality, Lihat Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Disamping meluncurkan produk smartphone terbarunya Mate 30, Huawei memperkenalkan produk jam tangan pintar terbarunya yakni Watch GT 2. Jam tangan pintar ini mempunyai fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan pendahulunya.

Huawei menawarkan Watch GT 2 dalam dua model ukuran, yaitu 46 mm dan 42 mm. Model 46 mm dilengkapi dengan tali strap 22 mm dan layar AMOLED 1,39 inci beresolusi 454 x 454.

Sedangkan model 42 mm memiliki tali strap 20 mm serta layar AMOLED beresolusi 1,2 inci. Keduanya dibekali dengan layar 3D yang dilapisi dengan lapisan kaca, menciptakan tampilan yang lebih luas dan tanpa batas.

Model 42 mm hadir dengan RAM 16 MB dan memori internal 4 GB. Sementara model 46 mm hadir dengan RAM lebih besar, yaitu 32 MB.

Spesifikasi tersebut memang terlihat kecil, namun tenang saja, jam tangan pintar ini menjalankan LiteOS milik Huawei sehingga diklaim masih tetap lancar dalam menghubungkan aplikasi mobile.

gambar 1 - spesifikasi huawei watch GT 2
img: Google

Perangkat ini mendukung konektivitas terhadap smartphone Android dan iOS. Huawei Watch GT 2 ini memiliki beberapa fitur termasuk Bluetooth 5.1, sensor detak jantung, GPS, dan gyroscope. Kedua model perangkat ini memiliki fitur tahan air hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Meski menggunakan LiteOS yang diklaim ringan, smartwatch ini mendukung 15 mode latihan dan dapat melacak detak jantung pengguna di bawah air. Terdapat juga fungsi sleep tracking berkat Huawei TruSleep 2.0.

Dengan aplikasi dan teknologi itu, jam Huawei bertujuan untuk meningkatkan kesehatan komprehensif dan memantau kebugaran dan kemampuan tubuh pengguna.

Pada akhirnya, menawarkan perawatan yang lebih besar dalam detail yang teliti bagi mereka yang menyukai olahraga dan mengejar kualitas hidup yang lebih baik.

Dikutip dari Kompas.Com, kedua smartwatch diotaki oleh chipset Huawei Kirin A1 yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya. Dengan chipset ini, Huawei Watch GT 2 disebut dapat bertahan hingga dua minggu penggunaan dalam satu kali pengisian baterai secara penuh.

Selain itu, jam tangan ini juga dapat bertahan selama 30 menit panggilan telepon via bluetooth, 30 menit pemutar musik serta 90 menit penggunaan olahraga. Dalam mode GPS, perangkat dapat bertahan selama 30 jam.

Sebagai jam tangan cerdas, Huawei Watch GT 2 dapat digunakan untuk mendeteksi gagal jantung. Melalui smartwatch ini, pengguna akan diberi notifikasi jika denyut jantung berada di atas angka 100 bpm atau di bawah 50 bpm selama lebih dari 10 menit. Huawei Watch GT 2 juga dibekali dengan teknologi TruRelax untuk membantu pengguna menurunkan tingkat stres.

Selain memiliki fungsi kesehatan, Huawei Watch GT 2 ini memiliki fitur menyerupai ponsel seperti buku telepon, menyimpan lagu, dan melakukan panggilan melalui bluetooth dengan jarak maksimal 150 meter.

Huawei Watch GT 2 akan tersedia pertama kali di Eropa dan menyusul ke pasar lain dalam beberapa waktu ke depan. Smartwatch ini dibanderol dengan harga 229 euro atau Rp 3,6 juta untuk model 42 mm dan 249 euro atau Rp 3,9 juta untuk model 46 mm.

tunggu sebentar...

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi