UPDATE: Durasi Iklan YouTube yang Tidak Dapat Dilewati Jadi Lebih Pendek ?

Pada awal bulan Oktober 2018, Google merilis pembaruan untuk iklan YouTube yang tidak dapat dilewati (Non-Skippable Ads). Format iklan yang sering kamu temukan di YouTube ini telah diperbarui berdasarkan feedback dari para pengguna setia YouTube.

Mungkin masih ada beberapa diantara para pembaca yang belum mengetahui iklan yang tidak dapat dilewati, bagaimana iklan ini bisa tampil ? Kapan iklan yang tidak dapat dilewati muncul ?

Banyak aspek yang mempengaruhi ini, YouTube akan melihat konten dari video bersangkutan dan bagaimana para viewer menemukan video tersebut. Jika format iklan yang tidak dapat dilewati ini tersedia, maka akan ditampilkan. Sebaliknya, jika iklan formati ini tidak tersedia maka akan digantikan dengan format iklan lain.

Format iklan yang tidak dapat dilewati ini merupakan format iklan yang bisa saja muncul di awal video, di pertengahan video, bahkan di akhir dari pemutaran video. Pada awal kemunculannya format iklan ini memiliki durasi yang lumayan lama sebelum akhirnya di kurangi pada bulan Januari 2018 hanya sekitar 15-20 detik saja. Pada bulan Oktober, format iklan ini sudah diberikan opsi durasi yang bisa saja tampil lebih pendek dari 15 detik.

Apa perbedaannya dengan iklan yang dapat dilewati ?

Ketika iklan yang tidak dapat dilewati muncul, artinya penonton harus menghabiskan waktu untuk menonton iklan tersebut sampai selesai sebelum video dapat diputar kembali. Sedangkan iklan yang dapat dilewati adalah iklan yang dapat di skip ketika sudah mencapa 5 detik. Tapi setiap penonton memiliki pilihan untuk membiarkannya agar iklan berjalan hinggal selesai.

Beberapa penonton menyukai iklan-iklan yang kreatif dan bercerita seru, ketika iklan itu muncul biasanya dibiarkan karena penasaran dengan isi iklannya. Alhasil, iklanpun di tonton hingga selesai.

Bagaimana menerapkannya di channel YouTube saya ?

Channel YouTube Posciety juga menggunakan fitur iklan ini, ini dapat kamu sesuaikan di menu Monetisasi (jika menggunakan bahasa Indonesia) pada halaman dasbor YouTube, aktifkan iklan yang tidak dapat dilewati sebagai default agar kamu tidak perlu mengatur iklan ini dengan mengedit video satu persatu.

Sumber YouTube
tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi