Tingkatkan Pendapatan Google AdSense dengan AMP Pages Auto Ads

Google AdSense mengeluarkan fitur baru yang dinamakan Iklan Otomatis Untuk AMP, tidak berbeda jauh dengan penjelasan sebelumnya mengenai Iklan Otomatis yang pernah kita bahas sebelumnya. Tapi iklan otomatis kali ini dikhususkan untuk halaman AMP atau AMP Pages, karena iklan totomatis default yang sebelumnya itu berlaku untuk halaman normal saja.

Mungkin beberapa dari para pembaca ada yang baru mendengar AMP Pages, jadi agak kebingungan apa maksudnya semua ini 😀 Sebelumnya saya pernah menjelaskan Apa Itu AMP Pages dan Cara Membuatnya, singkatnya itu adalah halaman website yang disederhanakan oleh Google. Jadi, bagi kamu yang membangun situs web dengan AMP Pages bisa gunakan fitur Auto Ads For AMP dari Google AdSense ini.

Iklan Otomatis Untuk AMP ini bertujuan untuk mempermudah para publisher yang menggunakan AMP pages lebih cepat dalam konfigurasi iklan, cukup dengan mengaktifkan fitur ini maka Google akan menyelesaikan tugasnya. Google akan menempatkan iklan di posisi terbaik menurutnya, mengoptimalkan pendapatan, memberikan pengalaman yang baik kepada pembaca.

Aktifkan Iklan Otomatis AMP Pages

Langkah 1:

  • Kunjungi situs Google AdSense dan login seperti biasa
  • Pilih Iklan Saya (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih Content > Iklan Otomatis
  • Pilih Iklan Otomatis Untuk AMP pada tab menu bagian atas

Saat ini hanya format iklan teks & gambar yang tersedia untuk AMP Auto Ads, alihkan toggle switch menjadi nyala untuk mengaktifkan iklan otomatis untuk format ini. Kamu juga dapat mencentang kontak Secara otomatis mendapatkan format baru jika ingin secara otomatis mendapatkan format baru ketika Google menambahkan format baru kedalam Iklan Otomatis AMP Pages.

gambar 1 - iklan otomatis amp pages

Langkah 2:

Buka bagian langkah 2, klik Salin Cuplikan Code untuk menyalin kode yang disediakan. Tempelkan kode tersebut didalam tag <head></head> situs web / blog yang bersangkutan.

Langkah 3:

Buka langkah 3 dibawahnya, salin kodingan yang disediakan kemudian tempelkan dibagian <body></body> AMP pages. Ingat ! di HTML halaman AMP !

Setelah selesai, tunggu beberapa menit (biasanya sampai 20 menit) sampai iklan otomatis berhasil ditampilkan di halaman AMP. Dengan iklan otomatis ini, kamu tidak perlu repot-repot lagi mengatur dimana akan menampilkan iklan pada halaman AMP tapi Google yang akan mengurus semua itu.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi