Inilah 5 Alasan Kenapa “Content is King”

0

Pernahkah kamu mendengar istilah “Content is King” atau “Konten adalah Raja”? Kenapa konten disebut sebagai Raja? Di sini kita akan membahas mengapa konten adalah raja dan kemungkinan “konten” akan mempertahankan mahkota itu selama bertahun-tahun yang akan datang. Kita harus mengetahui hal ini jika ingin bersaing di internet, baik itu untuk keperluan blog, bisnis, atau pun ide pemasaran.

1. Konten Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Ketika kamu telah membuat konten yang tepat, kamu akan dapat meningkatkan hubungan antara brandmu dengan pelanggannya. Konten berkualitas tinggi membantu membangun reputasi dan kepercayaan brand, sehingga menghasilkan lebih banyak pelanggan. Konten membantu memikat pelanggan baru sekaligus membuat pelanggan lama tetap senang. Pelanggan yang beli secara berulang atau repeat order adalah kekuatan pendorong perusahaan.

ads by posciety

Selain itu, pelanggan yang dimiliki sangat bagus untuk meningkatkan loyalitas brand dan menyebarkan ulasan positif–efek samping yang bagus dari istilah ‘konten adalah raja’.

Penting bagi sebuah brand untuk memiliki pelanggan yang dapat mempercayai dan mengandalkan mereka. Ketika kamu memberi mereka konten yang mereka hargai, hubungan mereka dengan dirimu akan meningkat. Kamu akan membangun pendukung atau fans brand yang setia dan mendorong penjualan.

Ini, seperti kebanyakan hal dalam hidup, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun alasan lain selanjutnya adalah beberapa contoh jenis konten yang dapat meningkatkan hubungan mu dengan pelanggan dan memastikan bahwa konten mu adalah raja.

2. Konten Meningkatkan Pengenalan Brand

Pengenalan brand adalah keuntungan besar dari pembuatan konten yang hebat. Dengan membuat konten-konten yang bagus, kamu dapat memantapkan brand mu sebagai salah satu yang dapat dipercaya. Audiens-mu akan mengagumi dan mengandalkan brand-mu. Di dunia yang serba cepat yang kita jalani, itu berarti “kata pelanggan” akan cepat menyebar. Orang-orang akan berbicara dan brand mu akan menjadi lebih dikenal.

Kamu dapat secara efektif “merayu” target audiens mu dengan konten mu. Memungkinkan untuk membuat audiens mu menyukai mu, dan ini akan meningkatkan peluang mu untuk berada di halaman pertama dari hasil pencarian Google.

Jadi, bagaimana kamu membuat konten yang menjadi raja dalam meningkatkan pengenalan brand? Ini tidak akan terjadi dalam semalam dan membutuhkan dedikasi dan kamu dapat menebaknya–ya, konsistensi.

Karena kamu membaca ini, kamu ingin memastikan konten mu adalah raja. Karena itu, kamu ingin tahu cara memastikannya. Alasan lain berikut ini akan memberi mu pandangan singkat bagaimana kamu dapat meningkatkan pengenalan brand mu dengan konten.

3. Konten Memukau Audiens

Konten adalah raja karena membantu mu memberi audiens mu sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Memberi mereka konten lama yang sama yang bisa mereka dapatkan dari orang lain tidak akan menguntungkan mu. Beri mereka konten unik dan kamu akan memukau audiens mu. Untuk ini, kamu harus meneliti dan memahami audiens mu.

Jangan pernah menggunakan alat pembuatan konten otomatis. Itu adalah jalan pintas murah yang hanya akan menghasilkan konten yang membosankan dan terasa kering.

4. Konten Menginformasikan dan Mendidik

Seperti yang telah kita sebutkan, konten mu harus mendidik pelanggan mu. Tapi bukan asal tentang apa pun, melainkan tentang brand mu. Kamu perlu menunjukkan dan memberi tahu audiens mu mengapa mereka dapat mempercayai mu dan mengapa brand mu itu luar biasa.

Cara terbaik untuk membangun kepercayaan dan membuat brand mu menonjol adalah dengan menggunakan URL brand khusus, alat praktis seperti Rebrandly dapat membantu mu melakukannya secara gratis!

Jika ada pertanyaan yang mungkin diajukan orang tentang brand, layanan, atau produkmu, jawablah. Tapi lakukan dengan cara yang menghibur. Gunakan kesempatan ini juga untuk meyakinkan audiens mu untuk menjadi penggemarmu. Biarkan mereka tahu mengapa kamu lebih baik dari pesaing mu tanpa bermain kotor.

5. Konten Memungkinkan untuk Menghubungi Influencer

img: searchanginejournal

Pemasaran influencer adalah strategi pemasaran konten yang terus berkembang yang telah menjadi sangat populer. Saat kamu meminta bantuan influencer populer di media sosial untuk mempromosikan konten mu, maka kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

Selain itu, influencer memiliki pendapat yang dipercaya sehingga berkolaborasi dengan mereka akan meningkatkan otoritas merek mu. Jadi, jika kamu ingin cepat menjangkau audiens yang lebih besar, cobalah bekerjasama dengan influencer atau bahkan mikro-influencer.

Influencer biasanya memiliki pengikut setia yang menghormati mereka. Jadi, jika mereka menyarankan atau mempromosikan produk atau layanan, pengikut ini akan langsung mempercayainya. Tentu dengan konten yang terbaik, kamu akan dapat percaya diri berkolaborasi dengan influencer.

Brand menggunakan influencer untuk mendapatkan penjualan dengan berbagai cara dan telah melakukannya selama bertahun-tahun.Bahkan sebelum media sosial menjadi “sesuatu”, tokoh masyarakat dan ikon terkenal digunakan untuk mempromosikan produk dan layanan serta meningkatkan penjualan.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya