Indosat Mulai Gak Jelas, t4i !

Yakin Masih Mau Pake Indosat ?

Bertahun-tahun sudah hidup bersama Indosat, mulai dari Mentari cuma berawalan 85659, IM3 warna hijau, Ooredoo belum lahir, sampai beberapa waktu kebelakang sebelum artikel ini dipublikasi. Saya harus membagikan ini karena melapor ke customer service Indosat sama seperti menangkap air menggunakan jaring.

Tahun demi tahun tidak berlalu begitu saja tanpa masalah, namun masih bisa dimaklumi. Tapi 2 kejadian terakhir di 2018 sudah menguras habis rasa sabar, hanya emosi tersisa. Dompet juga…

Sebaiknya Saya Meninggalkan Indosat

Tragedi terbaru yang tersimpan bukti, sisanya tanpa bukti karena tidak terpikirkan akan terjadi dalam waktu dekat. Tapi 2 tragedi terakhir ini terjadi di tahun yang sama, sedikit lebih lama dari tumbuhnya jagung.

Sejak hadir paket FREEDOM COMBO, saya tertarik dan terus menggunakannya sampai tragedi ini terjadi. Selalu berlangganan, kadang otomatis (kalo ada pulsa tepat waktu), kadang agak molor dikit tunggu ada pulsa (paling telat juga 3 hari langsung aktifkan paket lagi, maklum hidup saya dikelilingi para pengguna TSEL dan 3 yang selalu berbagi tethering ketika saya kesulitan).

Tanggal 1 Juli (beberapa jam sebelum habis paket) seperti biasa saya beli pulsa di aplikasi kesayangan BCA Mobile.

gambar 1 - beli pulsa indosat mobile banking

Supaya otomatis perpanjang nanti ketika sudah ajalnya tiba jam 11 lewat siang hari, dan itu memang berhasil seperti yang sudah-sudah. Seperti biasa, pasti ada SMS masuk bahwa perpanjangan berhasil.

gambar 2 - berhasil perpanjang kemudian gagal kan tolol

Pesan yang paling bawah (Pulsa Kamu tdk cukup) itu belum ada, dia datanag setelah kita bahagia. Jadi yang pertama kali datang itu pesan paling atas (Freedom M /30hr brhasil), saya pun langsung cek pulsa apakah benar sudah dipotong ? Ternyata benar, sisa pulsa sekitar 59ribuan (ketika isi pulsa 100rb memang sudah ada sisa sebelumnya tapi tidak cukup untuk perpanjang dan tidak tau pasti berapa nominalnya, lupa).

Memang begini prosedurnya, dan ini sudah sering dialami jadi biasa saja. Mulailah restart HP (ini kebiasaan saya setelah aktifkan paket dari jaman Android belum ada), kemudian melanjutkan perbincangan manis dengan sang kekasih orang via WhatsApp. Melanjutkan perbincangan dengan rekan-rekan sepergaulan via Instagram, Facebook, Mobile Legends 😀

Eh pas lagi enak-enaknya tiba-tiba berhenti 😀 Ada apa nih ? Masa udah habis lagi ? Ooh mungkin sinyal (ini hari libur, saya berada di kampung halaman yang sinyal Indosat kurang kencang kalo matahari masih nampak), saya pun pindah ke luar rumah agar dapet sinyal kali aja ada yang buang sinyal sembarangan. Sayangnya, masih tidak ada koneksi walaupun bar sinyal meningkat. Tidak terpikirkan saya menggunakan internet PerKB karena paket saya sudah behrasil perpanjang.

Lambat laun setelah AFK yang lama dan entah bagaimana nasib si Ruby, iseng periksa pulsa (biasanya koneksi suka tiba-tiba muncul ketika mencoba melakukan kontak dengan 123 / 363). Disitulah emosi mulai datang segerembolan setelah saya mendapati pulsa saya di sedot kenyot sampai peot.

gambar 3 - pulsa kesedot goblok

Emosi gak karuan, saya matikan HP dan langsung makan sebakul gak pake minum. Berharap setelah makan semuanya kembali seperti semula, mungkin tadi itu hanya mimpi. Eh taunya dia masih seperti yang dulu, B4N654T!

Kehilangan Itu Tidak Mudah

Tidak berhenti sampai sini, saya coba menghubungi orang yang paling mengeti soal ini. Ya, pihak Indosat. Seperti yang dilihat pada gambar diatas, ada panggilan keluar untuk 185 (mesin penjawab Indosat) dan 186 yang merupakan call center Indosat. Tau apa ? Ada perempuan bilang “pulsa kamu tidak mencukupi untuk melakukan panggilan” (kan ****** ya !?). Nolongin orang aja pake pamrih dah…

Saya belum putus asa, dengan bantuan si mesin penjawab yang nadanya bahagia diatas penderitaan orang, saya pun mendapatkan media sosial Twitter Indosat Care dan Email yang dapat saya hubungi. Sebetulnya saya sudah mengetahui ini, tapi saya enggan mencobanya karena pengalaman terakhir meminta bantuan perihal pemblokiran yang super aneh via Email tidak terselesaikan. Tapi mau gak mau saya coba deh via Twitter.

gambar 4 - pesan twitter indosat care

Kira-kita begitulah pesan yang saya kirimkan melalui Message Twitter ke Indosat Care, disertai dengan screenshot seperti yang kalian dapatkan diatas kali aja itu membantu mereka lebih memahami apa yang sedang saya alami.

Krik…Krik…Krik…

TO BE CONTINUED (kita tunggu apakah mereka bisa menyeelesaikan masalah ini)

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
Hamba ALLAH
Visitor
Hamba ALLAH

emang bener bener indosat itu kaya bangs*at

Raf Has
Visitor
Raf Has

Iya nih, fitu internet perKB nya bikin emosi, kadang SMS kuota tinggal sedikit juga telat.. kan *******

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi