Jangan Percaya dengan Lotion Pemutih Badan !

0

Berbicara soal lotion pemutih badan, pasti sudah tak asing lagi karena sudah banyak para seller kosmetik menjual lotion pemutih badan yang sangat diminati kaum hawa. Biasanya diincar oleh perempuan yang jenis kulitnya sawo matang, tapi yan berkulit terang pun juga banyak yang menggunakan lotion pemutih, padahal kalo kulit sudah bagus cukup memakai handbody saja untuk melindungi dari tabir surya.

Meskipun fungsinya untuk memutihkan badan, kalian juga harus teliti dalam membeli sebuah produk, ditakutkan yang dibeli itu adalah produk abal-abal sehingga membuat kulit kalian menjadi rusak.

APAKAH BENAR LOTION PEMUTIH BADAN DAPAT MEMUTIHKAN KULIT SECARA MERATA ?

ads by posciety

Seperti yang saya ketahui, setelah membeli beberapa produk lotion pemutih badan baik yang sedang viral ataupun tidak, menurut saya tidak membuahkan hasil yang maksimal. Karena tidak mungkin kita menggunakan lotion di seluruh tubuh sampai ke sela-sela. Pasti hanya area tangan dan kaki saja kan?! dan sudah terbukti bahwa itu semua hanya iklan supaya kita tertarik untuk membeli.

MENGAPA SETELAH MEMAKAI LOTION PEMUTIH MENJADI GATAL?

Jika kamu mengalami efek gatal-gatal, mungkin saja kamu tidak cocok dengan kandungan di dalamnya. Atau bisa saja lotion tersebut mengandung bahan yang berbahaya, sehingga bisa menyebabkan efek tertentu pada kulit kalian. Penggunaan bahan-bahan pemutih dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Penggunaan steroid dalam handbody pemutih bisa meningkatkan risiko infeksi kulit, penipisan kulit, munculnya jerawat, hingga sulitnya penyembuhan luka pada kulit.

WARNA KULIT TERLIHAT TIDAK NORMAL

Mungkin ada beberapa orang yang berhasil membuat kulit menjadid putih setelah menggunakan lotion pemutih badan. Namun kalian pasti akan terlihat aneh jika kulit tubuhmu putih pucat seperti gambar dibawah ini.

Aneh kan? Menurutku seperti tidak wajar memiliki kulit yang pucat seperti itu sampai terlihat urat-urat di tubuhnya. Kemungkinan kandungan didalamnya pun ada zat yang berbahaya. Tiga kandungan utama yang paling sering terdapat di produk pemutih kulit adalah: hydroquinone, kojic acid, merkuri. Hydroquinone (2 persen) adalah bahan pemutih kulit yang efektif digunakan di seluruh dunia. Jika tidak digunakan dengan benar, bahan ini bisa menyebabkan perubahan warna dan ochronosis.

Alangkah baiknya kita sebagai manusia harus bersyukur dengan pemberian Tuhan. Karena tidak ada yang sesempurna ciptaan-Nya. KIta hanya bisa membuat tapi tidak bisa menyempurnakan ciptaan-Nya. Karena yang sempurna hanyalah Tuhan. JAngan mudah tergiur dengan iklan, hanya karena ingin putih kulit menjadi rusak. Tidak mau kan? sebaiknya kita menjaga daripada mengobati. Jika sudah sakit kita sendiri yang repot. Nah segitu saja penjelasannya, semoga kalian bisa lebih pintar dalam membeli sebuah produk. Lebih baik cari produk yang aman dan sudah terbukti BPOM nya.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya