Januari, Bulan Paling Banyak Orang Mati ?

Ada banyak faktor yang menyebabkan banyak orang mati pada bulan Januari, mulai dari penyebab/faktor kompleks seperti gen manusia dan faktor langsung seperti cuaca. Pada tahun 2016 di bulan Januari ini, banyak ikon dunia yang meninggal seperti Ed Stewart, Musisi David Bowie dan sampai aktor yang kita tahu yaitu Alan Rickman. Banyak orang menyatakan hal ini memang benar bahwa Januari adalah puncak jumlah kematian manusia setiap tahunnya. Percaya? Silahkan tentukan tanggapan Anda sendiri. Banyak orang-orang yang tidak percaya berubah pikiran setelah banyak ikon dunia yang meninggal seperti yang disebutkan diatas.

Apakah ada faktor lain? Ya, yaitu Psikologi. Faktor psikologi juga berperan sebagai faktor / penyebab pada adegan ini. Karena pada ilmu psikologi dikenal bahwa ada hari dalam bulan Januari yang terkenal sebagai hari “kelabu” yaitu hari Senin pada minggu ketiga. Begitulah menurut Dr. Cliff Arnall, psikolog asal Wales. Katanya, faktor ini dihitung dengan formula yang dapat menghitung faktor-faktor seperti waktu yang berlalu setelah hari raya natal, utang, resolusi tahun baru yang gagal dan bahkan cuaca. Formula ini menerapkan algoritma matematis “kesedihan” terhadap faktor-faktor tersebut.

Ada fakta yang dapat kita pelajari tentang semua hal ini, sebuah penelitian mengungkapkan jumlah kematian yang disebabkan cuaca terjadi peningkatan bahkan sampai 30% dari nilai rata-rata pada bulan Januari dalam 10 tahun kebelakang. State University of New York juga menambahkan bahwa kematian dan tingkat kesulitan dalam kelangsungan hidup manusia juga meningkat disekitar hari ulangtahun mereka.

Anggap saja ini omong kosong bagi Anda yang memiliki pemikiran logis atau menggunakan logika sebagai bahan pemikiran dalam hidup. Dan bagi Anda yang mempercayainya maka Anda merupakan salah satu manusia yang mempercayai ilmiah dan merupakan manusia yang memiliki daya tarik emosional yang kuat. Sedikit tambahan saja, ada banyak pakar hebat yang mengatakan tingkat bunuh diri juga menurun pada bulan Desember dan meningkat pada bulan Januari.


Sumber: bisnis.com
Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi