Jinyoung B1A4 Mulai Wajib Militer

Idol, komposer, produser, aktor dan leader grup B1A4 Jinyoung sudah resmi memulai wajib militernya pada hari Kamis, 20 Juni 2019 sebagaimana yang telah dikabarkan oleh agensinya sebelumnya.

Tepat pada tanggal 20 Juni kemarin akun Instagram resmi milik agensi yang menaungi Jinyoung yaitu LINK8 Entertainment mengunggah foto sang artis dengan potongan rambut yang berbeda dari biasanya. Rambut pria berusia 27 tahun itu tampak dipangkas pendek menandakan ia akan segera menjalankan wajib militernya.

gambar 1 - Jinyoung mulai wajib militer
img: staticflickr

Dalam captionnya dituliskan, “Ketika bunga sakura mekar, kita akan menjadi panas” dengan hashtag yang lain.

Jinyoung yang memiliki nama lengkap Jung Jinyoung merupakan seorang pemuda yang memiliki banyak bakat. Dalam grupnya yaitu B1A4, selain menempati posisi sebagai leader, ia juga merupakan salah satu vokalisnya.

Ia banyak berkontribusi dalam banyak pembuatan lagu-lagu B1A4 sendiri maupun lagu-lagu untuk dinyanyikan oleh grup lain seperti salah satunya yaitu lagu berjudul “Deep Blue Eyes” yang dirilis pada tahun 2017 dan diproduseri oleh Jinyoung sendiri.

Lagu ciptaannya ini dibawakan oleh idol-idol wanita dalam Girls Next Door, girlgroup yang terdiri dari beberapa idol wanita yang berasal dari grup yang berbeda. Grup ini dibentuk untuk program televisi KBS “Idol Drama Operation Team”.

Selain bergelut di dunia musik, Jinyoung juga aktif berkecimpung di dunia akting. Ia telah membintangi beberapa drama dan film. Drama-drama yang dibintanginya seperti Love in The Moonlight, If We Were a Season, dan yang akan segera tayang season keduanya yaitu My First First Love atau yang disebut juga Because it’s My First Love dimana ia merupakan salah satu pemeran utamanya bernama Do Hyun yang terjebak dalam cinta segitiga bersama sahabatnya.

Selain drama dengan beberapa episode yang cukup panjang, ia juga membintangi film yang juga baru dirilis beberapa bulan yang lalu yaitu pada tanggal 13 Februari 2019 yang berjudul “The Dude in Me” atau disebut juga “The Man Inside Me. Dalam film komedi fantasi ini, Jinyoung berperan sebagai Kim Dong Hyun, pelajar yang jiwanya tertukar dengan seorang ketua gangster bernama Jang Pan Soo setelah mengalami sebuah kecelakaan.

gambar 2 - Jinyoung dan keluarga di film
img: allkpop

Perannya dalam film garapan sutradara Kang Hyo Jin ini cukup menjadi perbincangan karena ada salah satu adegan dirinya yang mencium paksa seorang wanita yang diperankan oleh aktris senior kelahiran tahun 1975 yaitu Ra Mi Ran.

Jinyoung mengaku sempat gugup ketika harus beradu akting dengan aktris senior ini, akan tetapi ia berhasil menunjukkan profesionalismenya sebagai seorang aktor dengan suksesnya film ini.

Dalam tugas wajib militernya Jinyoung bertugas bukan sebagai tentara aktif melainkan akan bertugas sebagai pelayan publik. Pada 20 Juni kemarin ia memasuki Pusat Pelatihan Tentara Nonsan di Provinsi ChungCheong Selatan. Disana ia akan menjalani pelatihan dasar selama 4 minggu lamanya sebelum bertugas di tempat yang ditentukan.

Alasan mengapa Jinyoung bertugas di pelayanan publik yaitu karena dirinya pernah mengalami cedera di bahu kanannya yang ia dapatkan saat syuting drama dan penampilannya yang lain. Kabarnya ia menderita robekan labrum di bahu kanannya tersebut.

Karenanya, iapun menerima kelas 4 dalam pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer sehingga tidak termasuk kedalam kelompok yang bertugas menjadi tentara aktif.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi