Perjalanan Gue ke Bandung GREGET Banget! Dapet Hotel Parah Abis, Mending Sewa Kosan wkk

Posciety.Com – Sabtu 3 Agustus 2019 sekitar jam 10 pagi gue mulai pesen Grab Bike dengan tujuan Stasiun Gambir, sebetulnya jadwal keberangkatan kereta jam setengah 3 sore haha tapi gue cabut dari kontrakan lebih cepet biar gak bete aja bor (di stasiun kan bisa makan-makan enak).

Sesampainya di stasiun, gak pake lirik sana-sini gue langsung jalan lurus selurus-lurusnya sampe ketemu tempat makan yang gak antri panjang. Akhirnya, ada 1 tempat makan namanya “KFC” kebetulan lagi gak antri. Masuk, antri sebentar, pesan, makan sambil santai kaya di pantai.

Padahal gue harus tunggu lumayan lama tapi bawaannya happy aja gitu, mungkin bawaan hati yang gak sabar bakalan ketemu seseorang di Bandung wkk. Sambil menikmati makanan dan bersantai + ngecas HP, gak kerasa uda jam 2 aja bor. Gue jalan ke jalan yang benar mencari mushola buat shalat dzuhur, abis itu langsung jalan ke Jalur 5 mencari kereta Argo Parahyangan 34 – Eksekutif 3 – No. 7D (deket jendela).

gambar 1 - dalam kereta eksekutif jakarta bandung argo parahyangan
img: Posciety.Com

Kabar duka pun datang, kereta delay beberapa menit karena ada apalah gitu sama lokomotifnya. Akhirnya kereta pun melaju setelah delay yang sebentar itu, kira-kira 20-30 menit.

BTW, sebelah gue itu ibu-ibu berkerudung dengan pakaian yang rapih dan sopan yang kira-kira umurnya itu sekitar 39 tahun. Posisi kereta masih di Jakarta, gue pun mencoba membuka pembicaraan dengan ibu ini yang gak sempet gue tanya siapa namanya.

Gue: Bu, mau ke Bandung juga ya?
Ibu: Iya, ade ke Bandung juga?
Gue: Iya sama bu.
Ibu: Bandung mana?
Gue: Pokoknya sampe keretanya mentok bu (tertawa)
Ibu: hahaha (tertawa)

Tiba-tiba gue keinget kalo buff, headphone, dan casan HP masih di dalem tas. Gue pun berdiri sambil permisi ke si Ibu untuk mengambil tas yang disimpan di atas, gak pake lama gue ambil peralatan yang gue perlukan terutama buff (buat tutup muka pas tidur biar gak keliatan mangap wkk).

Pas gue lagi siap-siap posisi untuk tidur, si Ibu tiba-tiba membuka obrolan.

Ibu: De, kuliah di Jakarta bukan?
Gue: Oh enggak bu, saya udah kerja. Sekarang saya ke Bandung emang mau liburan, kebetulan tanggal 5 saya udah ambil cuti
Ibu: Oh gitu, kerja di Jakarta?
Gue: Iya bu, saya emang kerja di Jakarta tapi bukan orang asli Jakarta. Kalo Ibu ada perlu apa ke Bandung?
Ibu: Saya mau bantu anak saya pindahan kosan, dia mulai gak nyaman sama temen kosnya (si Ibu mulai curhat)
Gue: Oh gitu, anaknya kuliah ya? Semester berapa?
Ibu: Iya kuliah di UNPAD semester 6

Obrolan pun mulai ringan, gak lama setelah itu kita pun tiba-tiba diam dan gatau mau ngomong apa lagi wkwk.

Gue pun bersiap untuk tidur, cape banget bor semalem abis push rank Mobile Legends (untung bangun gak kesiangan). Pasang headphone di telinga, pakai buff menutup setengah wajah, panjangkan kaki, tenangkan pikiran, dan akhirnya gue tertidur (au ngapain aja pas tidur).

Jujur, gue kurang menikmati perjalanan ke Bandung soalnya cape banget & tertidur pulas. Tiba-tiba kebangun di stasiun Cimahi, kira-kira 10 menitan lagi sampe stasiun terakhir. Gue bangun kayanya kebelet kencing, si Ibu sebelah lagi tidur jadi bingung permisinya. Yaudah gue lompatin aja daripada keburu mancur.

gambar 2 - toilet kereta api eksekutif
img: Kumparan.Com

Toilet kereta api eksekutif ini terbilang nyaman, mungkin karena perjalanannya udah hampir selesai jadi tong sampah di kamar mandi penuh sama tissue. So far sih toilet nya gak membuat gue jijik, lupa ambil foto toiletnya (bener-bener kebelet wkk).

Singkat cerita, kereta pun tiba di pemberhentian terkahir yaitu stasiun Bandung. Semua penumpang yang tidur tiba-tiba terbangun dan mulai bergegas untuk turun dari kereta.

Sebagai perokok berat, jujur aja gue tiba-tiba ngerasa mulut ini asyeeem banget. Jalan cepat keluar stasiun supaya nemu udara bebas dan mulai smoking, setelah abis 2 batang rokok langsung pesan Grab Bike dengan tujuan Collection O 10 Sweet Karina Hotel.

Sesampainya di hotel, ditanya apakah sudah reservasi dan identitas seperti biasanya kita menginap di hotel + memperlihatkan KTP. Gak berapa lama, gue pun dikasih kunci kamar bertuliskan nomor 09 yang terletak di lantai 1 tepatnya di samping lobby. Gue pun senang bukan main untuk menyimpan tas berat yang sekian lama nempel dipunggung, bayangan gue bakalan nyaman deh namanya juga tinggal di hotel.

Kecewa Menginap di Hotel Sweet Karina Bandung

Eh ternyata, tidak sesuai ekspektasi, tidak seperti yang dibayangkan, kecewa deh. Berikut kekecewaan yang gue terima dari hotel Sweet Karina Bandung ini:

Banyak Abu Rokok di Kamar Hotel

gambar 3 - abu rokok di hotel sweet karina bandung
img: Posciety.Com

Pertama kali membuka pintu kamar, rasanya udah curiga. Jadi, pertama kali buka pintu itu lo bakal ngeliat bed di arah kiri dan kamar mandi di arah depan. Pas mata gue ke arah kiri, gue liat sheet kasur itu keliatannya kaya kurang bersih. Gue make sure dengan menyalakan lampu, dan ternyata emang warna sheetnya itu sedikit kusam karena kotor.

Pas gue mau naro tas di sebelah kiri kasur, ada remot yang ditemani abu rokok seperti gambar di atas. Gak cuma itu aja, abu rokok ini ada di beberapa tempat juga seperti drawing table (di atas dan kolong) dan di kamar mandi.

Walaupun gue perokok berat, kalo lihat abu rokok tidak pada tempat seharusnya sih gue juga gak suka (apa lagi ini kamar sewaan untuk pelanggan).

Cermin yang Kotor

gambar 4 - kaca cermin kamar mandi hotel kotor
img: Posciety.Com

Gue coba untuk maklumin abu rokok yang jelas keliatan di atas meja kecil dan lantai yang putih, mulai berjalan ke kamar mandi berniat untuk mandi. Tiba-tiba gue kaget liat cermin yang kotornya minta ampun, kosan gue gak gitu-gitu banget deh.

Gue bingung gimana cara potoinnya, tapi kalo lo liat langsung kaca ini kotor banget terutama bagian bawahnya. Tapi yaudahlah ya kaca doang, gue coba santai aja (gak sering ngaca juga).

Tisu Sisa, Sisa Banget!

gambar 5 - tisu sisa sedikit di hotel sweet karina bandung
img: Posciety.Com

Tiba-tiba sakit perut, mungkin karena banyak makan pas di Jakarta tadi. Mulailah boker, abis boker ya cebok seperti biasa. Begitu liat tisu di samping closet duduk, eh bangsssst! Liat sendiri deh di gambar, mana basah pula tuh tisu 😀

Tirai Berhantu

gambar 6 - tirai kamar mandi kotor berwarna hitam
img: Posciety.Com

Shower ada di sebelah ujung kamar mandi ditutupi kaca dan tirai, pas gue pegang tuh tirat basah cuy. Gue coba lebarin tirai nya, eh kaya tirai berhantu. Tirainya kotor bintik-bintik hitam gitu, kalo orang Jerman bilangnya Cetian.

Tiap orang beda-beda kan, gue termasuk yang gak suka liat benda-benda kamar mandi kotor kaya tirai ini misalnya. Ya walaupun gue sewa kamar Standard, kayanya apa yang gue dapet gak layak deh disediain ke tamu hotel.

Lemari Kotor

gambar 7 - lemari hotel bandung kotor
img: Posciety.Com

Gue lupa foto dalem lemarinya, tapi coba liat bagian pintu luar lemarinya deh. Perhatiin ada debu dipintu-pintunya, ada bekas jari yang gue tandain. Dalemnya lebih parah lagi, bau banget! Ibaratnya kaya lemari kosan yang udah lama kosong.

Tamu hotel itu kan mau istirahat ya, gue bingung aja naro tas & pakaian gue. Terpaksa gue taro di lantai 😀

Tembok Kusam

gambar 8 - tembok hotel kusam dan kotor
img: Posciety.Com

Temboknya kusam euy, gue paham ini hotel lama (ngobrol ama tukang warung) tapi kan jadi bikin serem ya 😀 Di poto ini kurang jelas sih, kalo liat asli mah euh serba salah. Lampu dinyalain semua malah keliatan kotor, dimatiin tetep keliatan dan jadi serem. Duh!


Sebetulnya sih ada lagi yang bikin aneh, ngakak, lumayan ngeselin, misalnya saklar dan stop kontak yang ngangkang (gak nempel tembok), debu dimana (TV, Kepala Kasur, Meja). 2 Malam disini bikin greget deh pokoknya.

Tau apa lagi yang parah? Minggu siangnya gue jalan bareng temen ke Floating Market. Pas balik ke hotel, keadaannya sama aja wkwk Abu rokok yang kemaren masih ada. Cuma bed doang yang mereka lipat lagi jadi terlihat rapih. Thanks udah ganti handuknya, kalo gak diganti bisa ngamuk gue 😀

Tapi yaudahlah, gue juga udah balik lagi ke habitat. Thank you Sweet Karina Hotel udah mau terima gue disana. Semoga ke depannya bisa lebih nyaman lagi tuh hotel, untuk layanan WiFi nya sih udah oke banget!

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
Meilia
Anggota
Meilia

Berarti masih mending airy ya heheheh

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi