Kamu Penggemar Drakor Sedih? 4 Film Korea Bertema Sedih Ini Wajib Kamu Tonton!

0

Sebagai negara yang setiap tahunnya menjadi penghasil industri hiburan terbaik. Dunia perfilman kembali menghadirkan film dan drama Korea yang unik dan menarik perhatian penggemarnya. Hadirnya Parasite yang meraih penghargaan Oscar menjadi kekuatan baru dunia perfilman. Film Korea bertema sedih, romansa, dan intrik dendam ini wajib ditonton.

Concrete Utopia (2021)

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan singkat mengenai film yang akan tayang tahun 2021.

img: id.pinterest.com/pin/623256035923796650

Film ini diangkat dari webcomic “Yukwaehan Yiwoot” yang ditulis oleh Kim Soong-Nyoong. Concrete Utopia ini menceritakan kehancuran Kota Seoul yang diguncang hebat oleh gempa. Apartemen Hwanggoong titik sentral yang masih berdiri setelah gempa, maka dari itu korban-korban yang selamat berlarian ke arah Apartemen Hwanggong.

Young-Tak (Lee Byung-Hun) menjadi pemimpin sementara apartemen tersebut. Saat krisis menghadang mereka, Young-Tak mencoba untuk melindungi penduduk dari orang luar. Min-Sung (Par Seo-Joon) yang bekerja sebagai petugas publik dipilih menjadi pembantunya. Myeong-Hwa (Park Bo-Young) berperan menjadi istri Min-Sung. Dirinya bertugas meraat orang-orang yang terluka.

Hope (2013)

img: id.pinterest.com/pin/675962225315010159

Film Hope yang terbit tahun 2013 menceritakan seorang gadis muda bernama So-Won. Sebelum mengalami perjalanan hidup yang keras dan menyakitkan, ia menjalani kehidupan yang indah bersama Dong-Hoon dan Mi-Hee.

So-Won mengalami kejadian tak menyenangkan saat hendak pergi ke sekolah. Ia culik, dipukuli, dan diperkosa oleh pria asing sebelum ditinggal mati. Beruntungnya, dia masih selamat karena berhasil menemukan ambulans. Polisi memberitahukan kejadiaan naas tersebut kepada Dong-Hoon dan Mi-Hee.

So-Won harus menjalani operasi ebsar yang menggantungkan hidupnya mengenakan kolostomi.

Film Hope dikenal dengan judul Wish, film yang disutradarai oleh Lee Joon-ik. Film ini dimainkan oleh Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, dan Lee Re. Film ini telah mendapat penghargaan sebagai Film Terbaik dalam 34 tahun Blue Dragon Film Awards loh…

Hello Ghost (2010)

img: id.pinterest.com/pin/375206212676731262

Salah satu film komedi Korea yang dikenal dengan judul Hello-u Goseuteu tahun 2010 ini menceritakan kisah seorang pria yang berusaha melakukan percobaan bunuh diri. Setelah kejadian tersebut, ia mengalami keanehan dan mengganggu kehidupannya.

Sekelompok hantu datang kepadanya. Mereka tidak akan pergi sampai laki-laki itu memenuhi permintaan mereka. Sang-man (Cha Tae-hyun) telah menjalani kehidupannya selama bertahun-tahun sendirian. Kesepian dan kehampaan memang hal biasa baginya. Namun sejak sekelompok hantu ikut hidup bersamanya, ia merasa frustasi karena hantu-hantu tersebut memanfaatkan tubuhnya.

Film yang bertema komedi ini memiliki penceritaan yang unik. Seperti halnya film-film dan drama yang lain. Film Hello Ghost dikemas dengan cara unik hingga membuat penontonnya tidak bosan.

Father, I’ll Take Care You (2016)

img: id.pinterest.com/pin/535998793135400549

Film korea bertema sedih menceritakan tentang anggota keluarga yang fokus pada dendam. Menurut sutradaranya, film ini sangat menggambarkan konfrontasi antara generasi dan saudara kandung yang disebabkan oleh anak-anak yang telah dewasa. Namun mereka tetap tinggal bersama orangtua mereka. Mereka mengatasi masalah dengan cinta dan kasih sayang.

Dilihat dari judulnya, cerita ini sangat menyentuh hati. Father, I’ll Take Care You, yang artinya ayah, aku akan menjagamu (melindungimu).

Film dengan jumlah 50 episode ini diperankan oleh si tampan Lee Tae-Hwan sebagai Han Seongjun, Park Eun-bin sebagai Oh Donghee, Kim Jawe-won sebagai Lee Hyun-woo, dan terakhir si cantik Lee Soo-kyung sebagai Han Jeong-eun.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya