Wohoo… Ennichisai 2019 Kembali Hadir Mewarnai Jakarta

Bagi Posciety Reader yang juga pecinta budaya Jepang, kini kalian gak usah jauh-jauh pergi ke Jepang cuma untuk tahu kebudayaan dan mencicipi kuliner khas Jepang. Karena pada tanggal 22 Juni – 23 Juni 2019 tepatnya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan diadakan suatu event yang bernama Ennichisai.

Apa Itu Ennichisai?

Ennichisai adalah festival seni dan kuliner Jepang yang diadakan setiap tahunnya diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan sejak tahun 2010. Acara ini diselenggarakan oleh komunitas orang Jepang yang ada di Indonesia.

Acara ini juga sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui sebuah festival Jepang tahunan yang berlangsung selama 2 hari.

Acara yang didukung oleh Kedutaan Besar Jepang, Japan Foundation, JETRO, JNTO ini selalu berhasil menarik perhatian banyak massa. Ennichisai juga dikenal sebagai festival kebudayaan terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung mencapai ribuan orang per tahunnya.

Dalam acara ini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu dalam negeri maupun dari negara Jepang itu sendiri.

Tak ketinggalan, pengunjung akan dimanjakan dengan ratusan booth makanan dan minuman khas Jepang seperti takoyaki, taiyaki, okonomiyaki, serta booth pernak pernik kebudayaan Jepang yang berderet memenuhi jalan di Little Tokyo, Blok M.

Pada tahun 2018, Ennichisai mendapat kehormatan untuk menjadi rangkaian acara perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang. Pada tahun 2019, Ennichisai diadakan bertepatan dengan HUT Jakarta yang ke 493.

Ennichisai ini mengusung tema “Danketsu” atau “Unity” dengan harapan Indonesia tetap dalam persatuan dan kesatuan yang kuat.

Stage di Ennichisai

Ennichisai menghadirkan berbagai stage (panggung) yang masing- masing memiliki konten yang berbeda- beda, yaitu:

Main Stage (Traditional Stage)

Panggung yang berisikan berbagai macam penampilan kebudayaan. Di panggung ini, para pengunjung bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan tradisional seperti Taiko, Oiran, Shamisen, Tarian Selamat Datang, Gambang Kromong, dan berbagai seni gabungan Indonesia dan Jepang lainnya.

Pop Culture Stage

Adalah panggung yang menampilkan kebudayaan pop Jepang. Performer asal Jepang akan tampil di panggung ini secara sukarela, karena sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap misi dari Ennichisai itu sendiri. Selain itu, ada juga kompetisi Grand Final dari kompetisi cosplay tingkat nasional, yang sebelumnya telah diadakan babak penyisihan di beberapa kota besar di Indonesia.

Chika Stage

Panggung baru yang baru ditambahkan pada Ennichisai 2018 yang berada di area basement Mall Blok M. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai penampilan dari berbagai grup idola dan lokal yang telah terpilih untuk mengisi acara pada audisi di acara Chikafest sebelumnya.

Masih banyak lagi keseruan lainnya yang akan kalian dapatkan, dijamin seru!

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi