Kapsul Waktu Impian Indonesia

Kepresidenan Republik Indonesia kali ini menciptakan hal baru yaitu Kapsul Waktu Impian Indonesia.

Ini merupakan wadah sejarah baru bagi Indonesia, ada sebuah tabung yang digunakan untuk menyimpan semua impian Indonesia yang sudah ditulis diatas kertas. Tabung ini dikubur tahun 2015 dan akan dibuka kembali pada tahun 2085. Artinya apakah mimpi2 Indonesia yang pernah dituliskan sudah tercapai ketika tabung ini dibuka kembali?

Mungkin bagi kita yang sudah berumur kepala 3 atau masih ada sedikit kemungkinan untuk masyarakat Indonesia yang masih berumur 20tahunan akan melihat tabung ini dibuka kembali. Tapi yang pasti adik2 kita yang masih belia atau pelajar tingkat Sekolah Dasar pasti akan menjadi saksi ketika tabung ini dibuka kembali.

Maka dari itu, presiden dan seluruh jajarannya mengumpulkan seluruh mimpi2 warga Indonesia per provinsi. Keliling ke semua provinsi di Indonesia, mengumpulkan mimpi2 setiap warga Indonesia dan menguburnya di satu tabung setelah provinsi terakhir mengumpulkan mimpinya.

Marauke menjadi tempat terakhir pengumpulan tulisan impian Indonesia dan dijadikan tempat penguburan tabung kapsul tersebut yang dimulai dari sabang yakni provinsi Nagroe Aceh Darussalam sebagai tempat dimulainya pengumpulan tulisan / catatan impian warga Indonesia.

Presiden ingin sekali warga Indonesia membuat mimpi secara tertulis agar bisa menjadi patokan apakah mimpi Indonesia sudah terwujud? Presiden juga menginginkan warga Indonesia semangat dan terus semangat untuk mencapai semua mimpi2 Indonesia, maka dari itu tagline pada tabung tersebut bertuliskan “Ayo Kerja!” artinya kerja keras untuk mencapai semua mimpi2 Indonesia dan menjadikan Indonesia lebih makmur.

Ketika kapsul waktu ini dibuka kembali oleh generasi2 Indonesia di waktu mendatang dan ditemukan masih banyak mimpi2 Indonesia yang tidak tercapai. Maka terbukti Indonesia memang belum sepenuhnya bekerja keras dan perlu dicapai di waktu mendatang. Alangkah baiknya ketika tabung waktu ini dibuka kembali, mimpi2 Indonesia sudah tercapai semuanya. Semoga…

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi