Kartu BCA Baru Ada Logo MasterCard & GPN ? Bagaimana Nasib Logo Flazz ?

Sudah lebih dari 3 bulan ke belakang saya diberitahu teman sepermainan bahwa kartu BCA Paspor menyediakan layanan MasterCard dan Flazz, entah kapan awal terbitnya. Tentu ini sangat bagi banyak nasabah BCA, terutama yang senang berbelanja online di situs luar yang memerlukan mata uang asing.

Dengan kartu ATM baru yang berlogo MasterCard, kamu dapat berbelanja di seluruh merchant MasterCard termasuk Themeforest. Dengan kartu ATM BCA baru yang berlogo Flazz, kamu dapat dengan mudah memanfaatkan semua fitur Flazz dengan kartu ini, tidak perlu lagi banyak-banyak kartu dalam dompet.

Cara Ganti Kartu ATM BCA Ada Logo MasterCard / Flazz

Untuk mengganti dengan kartu baru ini ternyata tidak sulit, sama sekali tidak sulit. Itung-itung ngobrol bareng mba Ica (CS di BCA).

Saya langsung bergegas ke Kantor Cabang Utama (KCU) BCA di wilayah tempat saya tinggal, mengambil nomor antrian, menunggu panggilan, akhirnya dipanggil. Seperti biasa, ditanya apa keperluannya. Jawab saja “Saya ingin mengganti kartu ATM BCA yang lama dengan kartu ATM BCA yang baru yang ada logo MasterCard atau yang sudah tergabung dengan Flazz”.

Akan diminta untuk verifikasi data, seperti membawa kartu lama, membawa KTP, dan beberapa pertanyaan seputar akun BCA bersangkutan. Jika semua benar, maka akan dilanjutkan berbincang-bincang dan pihak BCA akan menjelaskan lebih detail.

Tapi sayangnya, saya diberitahukan bahwa kartu ATM BCA yang digabungkan dengan Flazz itu tidak lama lagi akan ditiadakan. Tapi tidak apa-apa, niat saya memang ingin mengganti yang ada logo MasterCard nya. Jenis kartu yang baru ini terlihat lebih menarik, mungkin biayanya juga berbeda dengan sebelumnya.

Berikut ini penampakan kartu ATM BCA yang baru, berlogo MasterCard.

  • Paspor BCA Blue

gambar 1 - paspor bca blue mastercar

Paspor BCA Blue saat ini memiliki biaya administrasi per-bulannya sebesar Rp. 15.000, biaya pergantian kartu lama ke kartu ini memerlukan biaya sebesar Rp. 10.000 yang akan dipotong dari saldo akun BCA bersangkutan.

  • Paspor BCA Gold

gambar 2 - paspor bca gold baru mastercard

Paspor BCA Gold saat ini memiliki biaya administrasi per-bulannya sebesar Rp. 17.000, biaya pergantian kartu lama ke kartu ini memerlukan biaya sebesar Rp. 15.000 yang akan dipotong dari saldo akun BCA bersangkutan.

  • Paspor BCA Platinum

gambar 3 - gambar kartu bca baru mastercard platinum

Paspor BCA Platinum saat ini memiliki biaya administrasi per-bulannya sebesar Rp. 20.000, biaya pergantian kartu lama ke kartu ini memerlukan biaya sebesar Rp. 20.000 yang akan dipotong dari saldo akun BCA bersangkutan.

Jika setuju dengan biaya-biaya yang disebutkan di atas, maka pergantian kartu akan segera diproses. Ini tidak memakan waktu lama, bersabarlah.

Setelah selesai, kartupun akan diberikan dan perlu diatur ulang katasandinya seperti biasa menggunakan mesin gesek / EDC. Buatlah kata sandi untuk kartu tersebut dan selesaikan semua tanda tangan yang diperlukan.

Bagaimana Dengan Flazz ?

Menurut informasi yang saya dapat dari mba cantik di BCA, kartu Flazz akan dipisahkan kembali seperti dahulu kala. Tidak akan disatukan / digabung dengan kartu ATM (Passpor) lagi. Ketika ditanya alasannya, ia hanya menjawab “banyak kejadian, bahaya”.

Jadi, kalo berpikiran untuk membuat Flazz, buat saja kartu Flazz. Kalo sudah punya, bisa juga ko ganti kartu Flazz yang lama dengan yang baru. Pilihan kartunya juga selalu ada aja yang baru, tampilannya menarik. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di situs https://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/Flazz di bagian Gallery.

Lalu, Apa Itu GPN ?

GPN adalah singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional, ini yang nantinya akan memudahkan semua transaksi di Indonesia tanpa batasan ini itu. Cara kerjanya banyak yang bilang hampir mirip dengan MasterCard / Visa.

gambar 4 - tampilan kartu bca berlogo gpn

CS BCA cantik ini mulai mempromosikan kartu berlogo GPN ini kepada saya, sebetulnya ia mulai menawarkannya sebelum saya mengganti MasterCard. Tapi saya kurang tertarik. Di akhir obrolan, ia tetap menjelaskan dan menyarankan untuk menggunakan kartu berlogo GPN. Saya tetap menolak, karena setahu saya GPN ini belum berjalan.

Jadi, pilih MasterCard atau GPN ?

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi