Kartu SIM Tidak Cocok di BTN Mobile? Begini Cara Cepat Mengatasinya!

Kamu pengguna aplikasi BTN Mobile? Lalu ada notifikasi bahwa kartu SIM kamu tidak cocok pada saat ingin login? Buat kamu yang sedang mengalami masalah tersebut dan bingung mencari solusinya, tenang kami ada solusinya.

Sebelumnya perlu kamu ketahui penyebab kenapa ada notifikasi kartu SIM kamu tidak cocok di BTN Mobile. Penyebab salah satunya adalah kartu SIM yang telah kamu daftarkan pada saat awal mendaftar BTN Mobile telah nonaktif atau kamu telah mengganti kartu SIM tersebut dengan yang baru. Sehingga menyebabkan munculnya notifikasi tersebut, karena sistem mendeteksi kartu SIM yang berbeda dengan kartu SIM yang telah didaftarkan, dan kartu SIM baru tersebut belum didaftarkan sehingga tidak terdeteksi oleh sistem.

Solusi Kartu SIM Tidak Cocok di BTN Mobile

Lalu bagaimana solusinya? Kami akan berikan dua solusi yang bisa kamu pilih yang paling mudah, diantaranya adalah:

1. Menghapus Data dan Cache Aplikasi BTN Mobile

Jika kamu malas untuk datang dan mengantri di kantor cabang BTN, maka kamu bisa lakukan cara ini. Caranya adalah kamu harus menghapus data dan cache aplikasi BTN Mobile di handphone kamu.

Kamu bisa ke pengaturan handphone kamu, lalu carilah daftar aplikasi yang sudah terinstall di handphone kamu (setiap handphone berbeda caranya), lalu cari dan klik aplikasi BTN Mobile, lalu silahkan kamu klik hapus data dan hapus cache.

Jika cara ini terlalu sulit, kamu bisa langsung uninstall aplikasi BTN Mobile dari handphone kamu, dengan uninstall maka secara otomatis data dan cache yang tersimpan sudah terhapus. Lalu kamu bisa install kembali aplikasi BTN Mobile di Google Play Store mapun App Store.

Untuk langkah selanjutnya adalah kamu harus melakukan aktivasi ulang akun BTN Mobile kamu. Berikut akan kami jelaskan langkah-langkah Aktivasi Akun BTN Mobile, diantaranya adalah:

1. Buka aplikasi BTN Mobile Banking

2. Klik Aktivasi

3. Klik Setuju jika ada muncul notifikasi untuk izin akses memori atau SMS

4. Masukkan Password BTN Mobile Banking, Password yang valid berupa 8 karakter terdiri atas kombinasi Huruf dan Angka.

5. Masukkan PIN 6 Digit angka ATM kamu. PIN ini akan digunakan untuk melakukan verifikasi saat melakukan transaksi seperti melakukan transfer uang di BTN Mobile

6. Sekarang kamu bisa login kembali ke akun BTN Mobile dan tidak lagi menerima notifikasi Kartu SIM Tidak Cocok.

Jika cara di atas tidak berfungsi dan kamu masih menerima notifikasi tersebut, maka kamu memang harus datang langsung ke kantor cabang BTN terdekat agar masalah tersebut bisa terselesaikan.

2. Pergi ke kantor Cabang BTN Terdekat

Setelah kamu menerima notifikasi tersebut, kamu bisa pergi ke kantor cabang BTN terdekat untuk bertemu dengan Customer Service (CS) dan ceritakan masalah kamu, yakni adanya notifikasi kartu SIM kamu tidak cocok di BTN Mobile. Nantinya CS tersebut akan membantu kamu menyelesaikan masalah kamu hingga selesai.

BankBTN
Komentar (0)
Tambah Komentar