Kata-Kata Halus untuk Menolak Pria

0

Dalam menolak cinta, tentu ada adab dan tata caranya. Jangan langsung ucapkan begitu saja secara gamblang bahwa kita tidak suka ke orang tersebut! Yang ada malah orang tersebut sakit hati dan bisa-bisa orang yang kita tolak akan bertindak lebih jauh.

Jatuh cinta memanglah sangat menyenangkan. Apalagi kalau orang yang kita suka itu ternyata menyukai kita. Dunia terasa begitu indahnya. Namun, beda ceritanya apabila orang yang suka kepada kita itu bukanlah tipe kita. Rasanya dunia ini akan kiamat besok.

Meskipun kita tidak suka terhadap pria tersebut, jangan sesekali kita menunjukkan bahwa kita tidak suka dengan orang tersebut. Jangan sampai kalian berperilaku kasar kepadanya! Tetaplah ramah dan pura-pura tidak tahu kalau pria itu menyukai kalian.

Karena jika kalian secara terang-terangan menunjukkan sikap tidak suka terhadap pria itu, maka dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya tiba-tiba kalian diculik lalu dijual atau sakit karena diguna-guna, atau bahkan kalian kena santet gara-gara telah menolak dan menyakiti perasaan seorang pria. Jangan sampai hal-hal sadis tersebut terjadi pada diri kalian!

ads by posciety

Dalam menolak cinta seseorang, tentu ada adab dan tata caranya tersendiri. Setidaknya, kita harus memahami dan menjaga perasaan orang. Oleh karena itu, saya akan membagikan tips bagaimana cara menolak pria yang tidak kita suka secara halus.

Dalam menolak cinta, tentu ada adab dan tata caranya. Jangan langsung ucapkan begitu saja secara gamblang bahwa kita tidak suka ke orang tersebut! Yang ada malah orang tersebut sakit hati dan bisa-bisa orang yang kita tolak akan bertindak lebih jauh. Meskipun orang itu terlihat sangat baik, kita tidak pernah tahu isi hatinya, kecuali dirinya dan Tuhan-lah yang tahu.

Meskipun kata-kata di bawah ini terdengar sangat klasik dan umum, namun kata-kata tersebut lebih pas digunakan dalam menolak seorang pria yang tidak sesuai dengan kriteria kita. Kira-kira, kata-kata seperti apa ya yang pas untuk dilontarkan? Berikut ini penjelasannya.

Maaf, Aku Sudah Punya Calon Suami / Pacar

Kata-kata pertama yang pasti kebanyakan orang pakai untuk menolak seseorang yaitu “Maaf, aku sudah punya calon suami/pacar”. Kata-kata ini bisa dibilang efektif karena bisa membuat pria yang naksir kepada kita itu auto illfeel, menghindar, kemudian menghilang begitu saja. Kebanyakan sih begitu.

Lalu, bagaimana jika kata-kata tersebut tidak membuat dia percaya? Mungkin orang yang tidak percaya akan kata-kata tersebut kemnungkinan besar dia memang bucin akut kepada kalian. Lebih baik kalian tidak merespons pria itu lagi. Jangan dulu diblokir pada saat itu juga! Beri jeda waktu 2-3 hari baru kalian blokir kontaknya. Kalau dia masih ngejar-ngejar, ya kalian bisa pura-pura tunjukin foto kalian dengan teman pria kalian yang bisa diajak kerja sama.

Maaf, Aku Mau Fokus Menyelesaikan Pendidikan Dulu / Maaf, Aku Mau Fokus Kerja dan Ingin Menjadi Wanita Karir

Kata-kata kedua yang lebih masuk akal dan sopan dalam menolak seorang pria secara halus adalah “Maaf aku mau mau fokus sekolah/kuliah/ jadi wanita karir dulu karena aku ingin ngangkat derajat kedua orangtuaku”. Kata-kata ini terdengarnya cukup halus dan sopan dalam menolak pria.

Jika sang pria menerima jawaban seperti ini dari wanita yang dia sukai, kebanyakan pria sih akan mendukung dan menghargai keputusan tersebut. Itu tandanya pria tersebut benar-benar menyukai kita, bukan karena dorongan hawa nafsu.

Maaf, Aku Sudah Nyaman Kalau Kita Seperti Ini

Pernah nggak sih kalian ngerasa nyaman dengan seseorang, enak diajak ngobrol, akan tetapi kalian masih ragu untuk menjalin hubungan dengannya? Mungkin kata-kata ini bisa diucapkan apabila kalian masih ragu-ragu dengan perasaan kalian sendiri. Karena tidak selamanya perasaan nyaman itu pertanda cinta.

Maaf, Aku Sudah Menganggapmu Sebagai Kakak / Adikku Sendiri

Kalian bisa mengucapkan kata-kata ini apabila kalian saking nggak maunya menjalin hubungan dengan orang tersebut. Kata-kata ini bisa dibilang merupakan kata-kata sakti yang sering diucapkan para wanita untuk menolak pria secara halus.

Aku Nggak Mau Persahabatan / Pertemanan Kita Hancur Gara-Gara Cinta, Lebih Baik Kita Menjadi Teman

Untuk kalian yang sudah bersahabat lama dengan teman pria kalian, pasti rasanya risih apabila sahabat kalian itu tiba-tiba menyatakan cinta. Kalian para wanita pasti merasa bingung harus menjawab apa. Kalian para wanita pasti tidak mau hubungan pertemanannya putus begitu saja hanya karena cinta. Mungkin kalian bisa memberikan kata-kata penolakan ini sebagai jawabannya. Ucapan ini terdengar lebih logis dan masuk akal. Dan sahabat pria kalian mungkin akan memahami dan mengerti dengan alasan kalian itu.

Kamu Terlalu Baik Buat Aku, Rasanya Aku Nggak Pantas Menjadi Pacar Kamu

Kalau kalian merasa sangat tidak suka terhadap pria yang naksir kepada kalian, mungkin kalian bisa menggunakan kata-kata ini. Sebenarnya kata-kata ini mengandung paradoks sih. “Kamu terlalu baik buat aku, rasanya aku nggak pantas jadi pacar kamu” arti sebenarnya adalah “kamu bukan tipeku, aku nggak mau jadi pacar kamu”.

Orang Tuaku Galak, Jadi Mereka Melarangku untuk Berpacaran

Biasanya wanita yang mengucapkan kata-kata ini memiliki orangtua yang strict parents. Jika kalian mengucapkan kata-kata tersebut, otomatis pria tersebut merasa takut dan otomatis menghindari kalian.

Aku Takut Menyakiti dan Mengecewakanmu Karena Aku Tidak Sesuai Harapanmu

Biasanya kata-kata ini diucapkan oleh para wanita, apabila dia disukai oleh orang yang lebih baik darinya. Para wanita akan merasa minder dan terpaksa menolak pria tersebut. Alasannya para wanita khawatir kalau dirinya akan mengecewakan pria tersebut. Dia tidak mau pria itu berekspektasi lebih terhadap dirinya.

Seperti itulah kata-kata yang bisa digunakan oleh kalian untuk menolak pria secara halus. Mohon diingat untuk para wanita agar tidak bersikap kasar kepada pria yang kalian tolak! Meskipun kalian sangat tidak suka terhadap pria itu, kalian harus tetap sopan dan usahakan untuk tetap ramah kepadanya. Karena tidak ada manusia yang tahu tentang isi hati manusia lainnya. Kita tidak akan tahu kalau orang tersebut merasa sakit hati atau tidak.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya