Kecelakaan Tunggal Tol Jagorawi, 3 Orang Meninggal di Tempat dan 5 Orang Luka-Luka

Posciety.Com – Kecelakaan telah terjadi di Tol Jagorawi KM 36 di Kawasan Sentul, tepatnya di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu pagi (15/09/2019) tersebut merupakan kecelakaan tunggal sebuah minibus Suzuki APV.

Dilansir dari Kompas.Com, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri mengatakan, insiden itu bermula saat mobil bernomor polisi F 1196 DH itu bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun, setibanya di lokasi, mobil tersebut mengalami pecah ban belakang bagian kanan sehingga oleng. ” Awalnya pecah kemudian mengalami oleng dan terjadi kecelakaan”, katanya.

Sejumlah penumpang dikabarkan terguling hingga keluar mobil dan bagian depan mobil ringsek. Ia menyebut, semua korban langsung dilarikan ke RS EMC Sentul untuk mendapatkan perawatan medis.

“Data sementara ada 9 korban, 3 orang meninggal dunia di tempat, 3 orang luka berat, dan 3 orang luka ringan,” ujar dia. Fadli memastikan bangkai kendaraan telah dibawa ke unit Laka Lantas Ciawi, sehingga jalur Tol Jagorawi KM 36 sudah aman dan dapat dilintasi kendaraan.

Sementara itu, dalam video rekaman berdurasi 25 detik yang tersebar di media sosial, diduga ada anak sekolah menjadi korban kecelakaan ini. Dalam video itu juga tampak seorang petugas kepolisian dan pengguna jalan sedang membantu mengevakuasi mobil dan korban.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Departemen Komunikasi dan Pemasaran Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, korban luka- luka dibawa petugas ke RS EMC Sentul dan RS Bina Husada Cibinong.

Ira menyebut, peristiwa terjadi pada kendaraan dari arah Bogor pada jalan Tol Jagorawi, tepatnya pukul 08.30 WIB. Kendaraan Suzuki APV nomor polisi F 1196 DH itu mengalami kecelakaan tunggal di KM 36+600 menjelang GT Sentul.

Identitas Korban Kecelakaan Tol Jagorawi

Terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo membeberkan identitas korban akibat kecelakaan tersebut. Mereka yang meninggal dunia di lokasi kejadian, antara lain:

  • Abraham Mbiliyora (29)
  • Yehezkiel Giovanni Reinaldo (20)
  • Abdiwijaya Tamba(17)

Pengemudi mobil, yakni Josni Jafet Tigor (34), mengalami luka barat di bagian kepala. Dia langsung dibawa ke RS EMC Sentul.

Sementara itu, mereka yang juga mengalami luka-luka langsung dibawa ke RS EMC Sentul. Mereka di antaranya:

  • Santa Hagar Mbiliyora (22)
  • Rasio Tamba (19)
  • Irene Betzy (21)
  • Yuldi Bongga (26)
  • Kristine (35)
SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi