5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Lebaran

0

Bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir, itu artinya tidak lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari kemenangan mereka, yang biasa disebut dengan idul fitri atau lebaran. 

Lebaran di Indonesia identik dengan mudik atau pulang kampung, namun karena Pandemi COVID-19 yang belum selesai membuat Pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan bahwa untuk lebaran kali ini seluruh masyarakat dilarang untuk mudik terlebih dahulu, mengingat pandemi ini masih belum berakhir dan dikhawatirkan akan menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19 di berbagai kota.

Nah, buat kamu yang bingung lebaran di rumah aja, kamu bisa lakukan berbagai kegiatan bersama keluarga di rumah. Berikut kami berikan 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah saat hari lebaran bersama keluarga, diantaranya adalah:

ads by posciety

1. Bermain Bersama

Bermain memang menjadi cara ampuh untuk menghilangkan kebosanan. Kamu bisa bermain konsol game atau bermain game-game tradisional bersama keluarga. Kamu bisa memulai bermain game bersama keluarga di siang hari atau di malam hari. Dengan bermain game, kamu dan keluarga tidak akan merasa bosan di hari lebaran, dan lebaran di rumah aja menjadi lebih asyik.

2. Silahturahmi Online

Karena kamu tidak bisa mudik, kamu bisa memanfaatkan teknologi video call untuk tetap bisa silahturahmi bersama keluarga besar. Kamu bisa saling mengucapkan selamat hari lebaran, saling maaf memaafkan, dan bercanda. Dengan melakukan silahturahmi online, rasa kangen kamu dengan keluarga di kampung akan terobati dan kamu akan tidak akan merasa bosan saat lebaran di rumah saja.

3. Memasak Bersama

Jika kamu dan keluarga memiliki hobi memasak, maka kegiatan yang satu ini cocok untuk kamu lakukan bersama keluarga. Kamu dan keluarga bisa berinovasi membuat makanan besar ataupun camilan beserta minuman segarnya yang hasilnya bisa kamu santap bersama keluarga di siang ataupun malam hari. Temukan kumpulan resep masakan di website resep masakan kemudian ikuti panduannya.

4. Mendekorasi Rumah

Kamu bisa mendesain dan mendekorasi rumah kamu bersama keluarga dengan nuansa lebaran, seperti menggambar dan menghias ketupat, hasilnya bisa kamu pajang di rumah. Setelah selesai didekorasi, kamu bisa berfoto bersama dengan hasil-hasil dekorasi tersebut dan foto tersebut bisa kamu unggah di media sosial kamu.

5. Menonton Film

Menonton film juga bisa menjadi pilihan buat kamu untuk menghilangkan kebosanan dirumah bersama keluarga. Kamu bisa menonton film di siang ataupun malam hari bersama keluarga, pilihlah genre film yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga kamu. Kamu bisa memadukan kegiatan memasak dan menonton film. Agar pada saat menonton film bersama semakin mengasyikkan, kamu bisa sambil memakan dan meminum hasil buatan kamu bersama keluarga. Dengan begitu hari lebaran kamu bersama keluarga di rumah saja akan lebih mengasyikkan.

Nah, itulah 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga saat lebaran di rumah saja. Jika kamu ingin mencobanya, selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya