Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Mio Soul GT Untuk Perjalanan Jarak Jauh

0

Mio soul GT merupakan produk sepeda motor yang dibuat oleh perusahaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Motor ini mulai diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2012. Untuk orang Indonesia sendiri, mio soul GT dianggap sebagai kendaraan yang memiliki ukuran tubuh ideal. Ditambah dengan bobot motor yang hanya 93 kg semakin mudah dikendalikan penggunanya di berbagai medan jalanan.

Kekurangan Mio Soul GT Jika Dipakai Jarak Jauh

Dengan adanya motor mio soul GT tentunya kebutuhan Anda bepergian semakin terbantu baik untuk perjalanan dekat ataupun jauh. Namun untuk perjalanan jarak jauhnya, motor mio soul GT ini memiliki kekurangan yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum Anda tertarik membelinya. Kekurangan-kekurangan tersebut diantaranya:

  1. Bagian mesin yang terus digeber dan digunakan tanpa ada waktu istirahat akan terasa sedikit kasar.
  2. Jika digunakan terus menerus dalam menempuh perjalanan jauh mesinnya akan mengeluarkan suara yang cukup bising sehingga kurang nyaman.
  3. Mesin akan terasa panas saat dipakai untuk jarak jauh.
  4. Karena tidak mampu dipakai untuk menempuh jarak perjalanan jauh, mesin yang mudah panas ini bisa berdampak buruk dan menimbulkan mesinnya drop sehingga kualitasnya menurun. Bagian mesin mudah rusak jika digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan jarak tempuh jauh.
  5. Bagian v-belt atau rantai motor matic sering rusak sehingga membutuhkan perawatan yang rutin dibandingkan dengan jenis motor matic yang lain untuk mengembalikannya ke kondisi yang prima.

Dari beberapa kekurangan tersebut, masih ada solusi yang bisa Anda lakukan saat ingin menggunakan mio soul GT ini untuk bepergian jauh. Ada baiknya Anda melakukan istirahat untuk mengecek kondisi motor selama di tengah-tengah perjalanan. Artinya Anda tidak boleh mengemudi terus menerus tanpa ada waktu istirahatnya.

Kelebihan Mio Soul GT Masih Menarik Peminatnya

Meskipun memiliki kekurangan terutama saat dipakai untuk jarak jauh, mio soul GT masih memiliki banyak peminatnya terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Alasannya tentu karena kelebihan lain di salah satu sisi yang ada pada mio soul GT tersebut. Kelebihan-kelebihan yang sampai sekarang masih menarik minat pembeli diantaranya :

  • Segmen tampilannya yang unik dengan desain bodi yang benar-benar menyuguhkan tampilan motor terlihat lebih sporty, macho dan sangat. Sehingga motor ini sangat cocok digunakan oleh kaum pria baik anak muda ataupun orang dewasa. 
  • Dimensi bodi motornya di buat secara khusus dengan panjang keseluruhan mencapai 1.855 mm x lebar keseluruhan 700 mm x tinggi keseluruhan 1.050 mm. Jarak sumbu rodanya sebesar 1.260 mm dan berat isi motor 93 kg. Dengan ukuran tersebut, motor ini sangat pas dan tidak terlalu berat sehingga memudahkan penggunanya saat bermanuver di jalanan.
  • Desain lampu depan yang berbentuk seperti mata tajam dengan kedua lampu sean kanan dan kiri yang terlihat angle eye dan menyambung dengan lampu depan. Lampu ini dipasang di bagian tengah bodi depan motor sehingga memberikan kesan tampilan lampu depan dan lampu senjanya benar-benar terlihat sangat dan keren. 
  • Bagian kualitas mesinnya berada di kelas motor matic 115 cc yang paling gahar.
  • Kapasitas mesin motornya mampu bersaing dengan kapasitas mesin motor yang dibuat oleh perusahaan motor lain. 
  • Mio soul GT sudah dibekali dengan sistem penyuplai bahan bakar motor bernama Fuel Injection sehingga lebih irit bahan bakar. 

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan dari masing masing produk motor keluaran pada saat ini. Sama halnya dengan Mio Soul GT yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

[zombify_post]

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya