Manchester United menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Marcus Rashford jadi bintang kemenangan MU lewat 2 gol yang dicetaknya.

MU menjamu Tottenham di pekan ke-15 Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, MU sudah unggul di menit keenam lewat gol Marcus Rashford.

Justru Tottenham yang mencetak gol balasan pada menit ke-39 lewat Dele Alli. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Di awal babak kedua, MU mendapat penalti setelah Rashford dijatuhkan oleh Moussa Sissoko. Rashford yang menjadi eksekutor eukses menjalankan tugasnya untuk membawa MU unggul 2-1 di menit ke-49.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 15 laga. Sementara Tottenham turun ke urutan kedelapan dengan 20 poin.

Rashford Tundukkan “Kejeniusan Mourinho”

gambar 1 - rashford gol vs tottenham
img: Google

Marcus Rashford mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Inggris. Jose Mourinho mengaku sudah mengingatkan para pemainnya untuk menjaga pemain nomor punggung 10 tersebut.

Pada gol pertama, Rashford masuk ke kotak penalti dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Spurs yang dijaga Paulo Gazzaniga. Sedangkan dalam proses gol kedua, ia melakukan cut-inside lewat sisi kiri sebelum akhirnya dijatuhkan oleh Moussa Sissoko di kotak penalti. Rashfor yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya.

Penampilan bagus Rashford di sisi kiri penyerangan MU sebetulnya sudah diantisipasi oleh Mourinho. Namun anak-anak asuhnya gagal mengatasi permainan striker Timnas Inggris itu. Ditanya apakah ia pernah melihat Rashford tampil sebagus di laga tersebut, Mourinho pun mengangguk.

“Ya, aku sudah pernah melihat (Rashford tampil bagus). Seperti yang pernah kubilang, lewat sisi kiri,” ujar Mourinho, seperti dikutip Metro.

“Bukan sebagai pemain nomor sembilan (penyerang tengah), tapi dari kiri. Aku sudah tahu, dan sudah mengatakannya juga ke para pemain (Tottenham). Malah cara bermainnya (Rashford) benar-benar seperti yang pernah kubilang dulu padanya. Tapi ya, dia memang bermain bagus, betul-betul bagus”.

“Kupikir MU memang pantas menang jika melihat babak pertama. Kami tidak memulai laga dengan baik,” sambung eks manajer MU itu.

Solskjaer Gembira Melihat Rashford

gambar 2 - solksjaer senang lihat rashford vs tottenham
img: Tempo

Penampilan Rashford di laga melawan Tottenham memang sangat menonjol. Sepanjang pertandingan, ia melepaskan enam tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Di luar dua golnya, satu tendangannya yang lain nyaris mengoyak gawang Tottenham andai tak menghantam mistar gawang.

Sebagai catatan, jumlah percobaan yang dilepaskan penyerang 22 tahun itu separuh dari total tembakan MU. ‘Setan Merah’ punya tujuh peluang on target.

Soal permainan Rashford, Solskjaer tak bisa lebih gembira lagi.

“Rashford bermain seperti dia berada di taman bermain bersama kawan-kawannya. Mungkin ada sejumlah ekspektasi dan tekanan padanya karena kami memang berharap banyak darinya, tapi itu karena dia sudah sering menunjukkan begitu banyak hal,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Kami ingin para pemain menikmati permainan mereka, kami ingin mereka masuk ke lapangan, berani menghadapi lawan, dan tak takut kehilangan bola. Itu yang saya dan Stretford End ingin lihat. Fans Manchester United senang melihat para sayap dan penyerang bermain dengan keberanian”.

“Anda bisa menggambarkan pemain-pemain dari jenis yang menunggu sesuatu terjadi, memperkirakan sesuatu akan terjadi, atau membuat sesuatu untuk terjadi. Rashford membuat sesuatu terjadi dengan pergerakannya, pengambilan keputusan, dan gayanya yang direct dan positif. Senang melihat permainannya. Itu adalah performa yang sungguh top,” imbuhnya.

Bersiap Menghadapi Manchester City

Usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Manchester United kembali menghadapi ujian besar dengan menantang Manchester City. Kesempatan bagi MU untuk unjuk gigi lagi.

MU berhasil menghentikan tren bagus Tottenham usai menang 2-1, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB. Kemenangan ini turut merusak comeback Jose Mourinho ke Old Trafford, sejak diberhentikan pada Desember tahun lalu.

Kini tantangan berat dilakoni pasukan Setan Merah di akhir pekan ini. MU akan menyambangi City di Etihad pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12) dinihari WIB.

“Sekarang mesti memikirkan pertandingan hari Sabtu. Melawan Man City. Dua hari pemulihan dan kami akan mulai lagi,” ucap manajer MU Ole Gunnar Solskjaer usai kemenangan atas Tottenham di situs resmi klub.

“Kami cuma harus pergi ke sana dan mendapatkan sebanyak mungkin poin. Saya sudah bilang sebelum pertandingan ini bahwa ini adalah sebuah kesempatan bagus bagi kami untuk memperlihatkan apa yang kami bisa lakukan”.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments