Kenapa Muncul ##### di Ms. Excel ? Begini Cara Mengatasinya !

0

Guys, jangan panik! Ketika kamu temukan isi cell menjadi #### di Microsoft Excel itu belum tentu masalah atau error pada sheetnya tapi bisa jadi karena nilai di dalam cell tersebut terlalu panjang dari cell atau kolom yang kamu miliki. Cara memperbaiki atau menampilkan nilai sesungguhnya itu mudah ko.

Cara mengatasinya cukup lebarkan cell atau kolom bersangkutan dengan cara tarik kolom tersebut ke kanan atau ke kiri sampai memiliki lebar yang cukup maka tanda ###### akan hilang dan nilai aslinya akan muncul pada cell tersebut.

ads by posciety

Atau arahkan cursor ke garis kolom bersangkutan lalu klik 2x agar lebar kolom pas menyesuaikan dengan nilai yang ada pada cell-cell di kolom tersebut. Tidak hanya untuk Excel, ini juga berlaku untuk Google Sheet.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur format dari cell bersangkutan dengan klik kanan pada cell atau kolom, pilih Format Cell, tentukan format cell pada kolom tersebut dan pilihlah nilai yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jika melakukan cara-cara di atas masih muncul juga masalahnya, maka kamu perlu memeriksa rumus atau formula yang kamu gunakan pada cell atau kolom tersebut. Biasanya rumus Excel yang tidak tepat akan memunculkan bermacam-macam error tergantung rumus yang diterapkan.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya