Kenapa Saldo Google AdSense Minus ?

Saldo akun Google AdSense minus merupakan hal yang jarang terjadi, tapi ini telah terjadi pada beberapa akun teman kita yang bertanya di Facebook Officiel Posciety. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini, kita langsung membalasnya lewat pesan Facebook. Seiring berjalannya waktu, pertanyaan ini terus saja bertambah walaupun perlahan. Maka dari itu, kami memutuskan untuk menulisnya disini agar lebih mudah ditemukan jawabannya.

Hal pertama yang perlu dipahami adalah bahwa saldo pendapatan Google AdSense dapat ditemukan pada halaman Laporan atau Reports (jika menggunakan bahasa Inggris), pilihlah Laporan Default dan gunakan penyaringan Bulan Ini (untuk melihat saldo bulan ini). Itu adalah saldo real akun Google AdSense bersangkutan.

Seperti kebanyakan situs, Google AdSense juga ingin memudahkan para penggunanya untuk melihat saldo tanpa harus melakukan beberapa klik untuk menuju Laporan. Maka dari itu, ditampilkanlah Saldo di halaman Beranda di sisi kanan.

gambar 1 - saldo google adsense minus
Home AdSense – 2016

Dengan adanya tab Saldo di Beranda tentu memudahkan pemilik akun untuk melihat saldo terbaru bulan lalu yang akan dibayarkan pada bulan ini. Jika memahami pemrograman, kamu pasti memahami cara kerja penarikan data dari laporan untuk ditampilkan pada suatu tab yang hanya berupa angka dan ini diakses oleh jutaan umat manusia, tentu hal wajar jika terjadi kesalahan / error yang jarang terjadi.

Lagipula, error seperti ini hanya sekedar tampilan pada tab home saja. Karena sejatinya saldo sesungguhnya dapat kamu temukan di menu Laporan. Tanda minus padatab Saldo ini biasanya terjadi saat baru berganti bulan atau baru saja menyelesaikan transaksi pembayaran.

Tidak ada yang tau penyebab pastinya kenapa tanda minus ini muncul, tapi tidak perlu panik, karena error ini tidak mempengaruhi apapun dalam pendapatan. Bahkan invalid klik atau pelanggaran kebijakan AdSense sekalipun sekalipun ! Sabar saja, tunggu sistem Google AdSense kembali normal, semuanya akan berjalan kembali seperti semula.

Jika ingin memastikan apakah pembayaran yang dikirimkan sesuai dengan saldo sebelumnya, kamu dapat melihatnya di menu Pembayaran dan pilih Melihat Transaksi. Semua transaksi yang pernah dilakukan Google AdSense akan terlihat di halaman ini, filter waktu yang diinginkan. Lebih mudahnya, kamu dapat melihat mutasi rekening pada rekening bank yang digunakan untuk menerima pembayaran dari Google dan lihat berapa jumlah uang yang diterima.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi