Mengatasi Transisi yang Tidak Berada Ditengah Video


Pada artikel ini saya akan beritahukan cara mengatasi kenapa transisi video pada Adobe Premiere tidak menempatkan posisinya ditengah diantara video yang ada di squence ketika ditarik. Seperti itulah, saya sendiri bingung kasih judulnya seperti apa 😀 Kalo ada saran buat judul artikel ini, tinggalkan di komentar ya.

Terkadang, pada Adobe Premiere memang suka terjadi hal seperti itu khususnya untuk menempatkan video transition diantara video karena kalo diantara gambar selalu otomatis ditengah begitu juga antara video dan gambar (bukan antara video dan video) biasanya suka lancar saja. Hal ini bukan masalah besar, memang sudah biasa terjadi. Biasanya sih disebabkan oleh karena jenis video nya berbeda.

Transition

Nah, karena kalian sudah mengklik artikel ini maka saya rasa kalian pun mendapatkan masalah seperti itu (tidak dapat menempatkan video transition diantara video). Untuk mengatasinya mudah sekali, cukup sekali baca langsung bisa. Disini saya menjelaskannya menggunakan Adobe Premiere Pro CS6, sepertinya semuanya pun pasti sama cara mengatasinya seperti yang saya jelaskan sekarang.

Pertama, silahkan lakukan cara seperti biasanya tarik dan lepaskan video transition yang mau kalian gunakan ke antara video (tengah-tengah video) biarkan aja dia dimana posisinya mau di awal atau di akhir. Selanjutnya, klik / pilih video transition tersebut yang sudah nempel di video. Setelah dipilih, silahkan lihat tab Effect Controls di sebelah kiri atas (disamping kiri video player).

Kalo kalian tidak menemukan tab Effect Controls ini, silahkan klik menu Window pada menu bar Adobe Premiere atas dan pilih / centang Effect Controls maka tab nya akan muncul di layar Adobe Premiere kalian. Pada Effect Controls ini ada pilihan tarik-turun pada bagian Alignment ada 3 pilihan yaitu Center at CutStart at Cut dan End at Cut. Silahkan pilih Center at Cut untuk membuat video transition tersebut berada ditengah diantara video.

(lihat gambar)

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial mengatasi transisi media tidak berada di tengah video.

Congrats! Sekarang video transition yang kalian akan gunakan sudah berada ditengah-tengah diantara video dan siap melanjutkan pengeditan video berikutnya.

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

53
9 shares, 53 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
7
Bingung
Kesal Kesal
5
Kesal
OMG OMG
7
OMG
Takut Takut
6
Takut
Keren Keren
4
Keren
Sedih Sedih
9
Sedih
Posciety Tech

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki