Mengatasi Transisi yang Tidak Berada Ditengah Video

Adobe Premiere Pro CS6

Pada artikel ini saya akan beritahukan cara mengatasi kenapa transisi video pada Adobe Premiere tidak menempatkan posisinya ditengah diantara video yang ada di squence ketika ditarik. Seperti itulah, saya sendiri bingung kasih judulnya seperti apa 😀 Kalo ada saran buat judul artikel ini, tinggalkan di komentar ya.

Terkadang, pada Adobe Premiere memang suka terjadi hal seperti itu khususnya untuk menempatkan video transition diantara video karena kalo diantara gambar selalu otomatis ditengah begitu juga antara video dan gambar (bukan antara video dan video) biasanya suka lancar saja. Hal ini bukan masalah besar, memang sudah biasa terjadi. Biasanya sih disebabkan oleh karena jenis video nya berbeda.

Transition

Nah, karena kalian sudah mengklik artikel ini maka saya rasa kalian pun mendapatkan masalah seperti itu (tidak dapat menempatkan video transition diantara video). Untuk mengatasinya mudah sekali, cukup sekali baca langsung bisa. Disini saya menjelaskannya menggunakan Adobe Premiere Pro CS6, sepertinya semuanya pun pasti sama cara mengatasinya seperti yang saya jelaskan sekarang.

Pertama, silahkan lakukan cara seperti biasanya tarik dan lepaskan video transition yang mau kalian gunakan ke antara video (tengah-tengah video) biarkan aja dia dimana posisinya mau di awal atau di akhir. Selanjutnya, klik / pilih video transition tersebut yang sudah nempel di video. Setelah dipilih, silahkan lihat tab Effect Controls di sebelah kiri atas (disamping kiri video player).

Kalo kalian tidak menemukan tab Effect Controls ini, silahkan klik menu Window pada menu bar Adobe Premiere atas dan pilih / centang Effect Controls maka tab nya akan muncul di layar Adobe Premiere kalian. Pada Effect Controls ini ada pilihan tarik-turun pada bagian Alignment ada 3 pilihan yaitu Center at CutStart at Cut dan End at Cut. Silahkan pilih Center at Cut untuk membuat video transition tersebut berada ditengah diantara video.

(lihat gambar)

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial mengatasi transisi media tidak berada di tengah video.

Congrats! Sekarang video transition yang kalian akan gunakan sudah berada ditengah-tengah diantara video dan siap melanjutkan pengeditan video berikutnya.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi