Kesalahan yang Dilakukan saat Melakukan Hair Styling Rambut

0

Rambut merupakan mahkota setiap perempuan. Tipe rambut setiap wanita berbeda beda, ada yang ikal, lurus, bergelombang, keriting. Begitu banyak salon yang menciptakan berbagai style rambut sesuai impian para wanita. Oleh karena itu, para wanita tak sia-sia mengeluarkan biaya untuk pergi ke salon memenuhi keinginan untuk merawat rambutnya.

Contohnya seperti melakukan rebonding, smoothing, mengeriting rambut, mengecat warna rambut, mencatok rambut, dan sebagainya. Karena saat ini sedang dalam masa PPKM yang dilakukan oleh pemerintah, banyak para wanita yang enggan pergi ke salon dan memilih untuk melakukan hair styling sendiri dirumah. Selain hemat juga aman dari kerumunan masyarakat.

Jika kalian ingin melakukannya sendiri dirumah, lebih baik menghindari hal hal yang bisa merusak rambut seperti berikut penjelasannya.

ads by posciety

Kesalahan Saat Mengecat Rambut

Sering kali kita melihat para wanita mengecat rambut mereka dgn berbagai warna menarik. Tapi, jika kita ingin mengecat rambut sendiri di rumah lebih baik minta bantuan kepada orang lain. Karena hasilnya pasti tidak akan rata dengan rambut yang lainnya. Apalagi saat menggunakan bleaching, tidak boleh sembarangan saat mengaplikasikannya. Tapi tenang saja, sekarang sudah ada cat rambut berbentuk bubble/ busa dari berbagai merek, sehingga lebih mudah saat menggunakannya sendiri dirumah, seperti memakai shampo dan tidak ribet.

Kesalahan dalam Smoothing / Rebonding

Nah! Smoothing dan rebonding memang fungsinya sama sebagai pelurus rambut. Tapi hasil smoothing lebih bagus dan lebih lembut daripada rebonding. Hal seperti ini tidak disarankan jika sedang hamil dan menyusui, karena mengandung zat kimia dan wanginya pun menyengat. Sebelum smoothing rambut kebanyakan para wanita tidak mencuci rambutnya terlebih dahulu, padahal jika rambut kita sebelumnya tidak dicuci selama beberapa hari, bisa berketombe dan rambut menjadi sangat kering.

Kesalahan Mencatok Rambut

Rambut yang rapi dan lurus adalah idaman semua wanita, sekarang tidak perlu repot ke salon karena kita bisa mencatok rambut sendiri dirumah asalkan punya alatnya. Kesalahan yang sering terjadi di salon pada saat mencatok rambut kita yang sudah dikeringkan tidak sepenuhnya kering, masih agak basah. Hal tersebut bisa menimbulkan rambut bercabang dan rontok. Maka dari itu, jika ingin mencatok rambut di rumah lebih baik rambut kamu sudah kerin . Dan jangan lupa gunakan vitamin rambut!

Kesalahan Saat Mengeringkan Rambut

Menggunakan hairdryer adalah cara cepat supaya rambut cepat kering. Tapi lebih bagus jika kita berjemur dibawah sinar matahari sembari mengeringkan rambut. Banyak dari kita yang masih belum tahu sebelum menggunakan pengering rambut, biasanya rambut masi basah dan bercucuran air pun di hairdryer. Padahal itu adalah kesalahan yang tidak kita sadari. Sebenarnya jika mau mengeringkan rambut sebelumnya keringkan dulu dengan handuk kering, agar air yang ada di rambut tidak menetes ke hairdryer. Dan juga bila kita mengeringkan rambut saat setengah kering, tidak akan memakan waktu lama dan lebih menghemat listrik. Sebelum mengeringkan rambut gunakanlah vitamin rambut supaya rambut tidak bercabang akibat panasnya hairdryer.

Alangkah baiknya jika kita selalu bersyukur atas pemberian Tuhan. Mau bagaimanapun fisik dan ciri ciri kita pasti berbeda beda. Merawat rambut memang penting agar tampil lebih maksimal. Tapi, jangan sampai penampilanmu yang sekarang membuatmu jadi tidak percaya diri! Tetaplah bersyukur ya teman teman. Semoga bermanfaat.

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya