Jangan Malu Jika Kulit Wajah Berminyak, Berikut Ini Keuntungan Memiliki Kulit Wajah yang Berminyak

Memiliki wajah yang berminyak membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Kulit wajah yang berminyak membuat make up menjadi cepat luntur, wajah menjadi terlihat kusam, dan dianggap sebagai sumber timbulnya jerawat dan tidak mulus sehingga seseorang mati-matian memilih dan berganti-ganti kosmetik atau skincare untuk menghilangkan minyak di wajah.

Kulit berminyak disebabkan oleh terlalu aktifnya kelenjar sebaceous di kulit wajah yang dipicu oleh beberapa faktor seperti perubahan hormon, stres, dan faktor genetik. Tetapi siapa sangka bahwa minyak alami yang diproduksi oleh tubuh Anda memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Berikut beberapa manfaat minyak di wajah:

  • Membuat wajah tampak lebih muda

Kulit wajah yang memproduksi minyak alami yang disebut sebum. Sebum membantu mempertahankan elastisitas kulit wajah Anda karena sebum merupakan anti aging alami. Produksi sebum di kulit wajah Anda membuat wajah lebih kenyal dan tampak lebih muda. Menurut studi di Jepang, memiliki kulit wajah yang berminyak terbukti dapat menghambat proses penuaan dini sekaligus mencegah kulit keriput terutama didaerah mata dan dahi.

  • Melindungi Kulit

Minyak yang berlebih di wajah dapat menghalangi debu atau kotoran yang terbawa udara untuk masuk kedalam kulit sehingga mengurani resiko timbulnya penyakit kulit atau jerawat. Kulit yang lembab akibat minyak dapat melindungimu dari udara dingin.

  • Membuat kulit wajah lembab

Minyak di kulit wajah merupakan pelembab kulit alami yang membantu wajah mengurangi dampak bahaya dari paparan sinar matahari yang membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Sinar matahari juga diduga dapat menyebabkan kulit wajah terasa kering, tetapi dengan minyak alami di wajah membantu mengurangi dampak tersebut.

  • Menghindari bahaya dehidrasi pada kulit

Dehidrasi pada kulit memiliki dampak berbahaya pada kesehatan seseorang. Sebum yang berlebih efektif dapat mengurangi dampak negatif dari dehidrasi kulit. Sebum dapat mengontrol kadar air di dalam kulit wajah yang memastikan bahwa kulit memiliki cairan yang cukup.

  • Mengurangi resiko iritasi pada wajah

Iritasi di wajah seringkali menyerang wajah seseorang yang memiliki kulit kering, tetapi tidak akan terjadi pada kulit wajah yang berminyak karena pada kulit yang berminyak memiliki kelembapan ekstra yang melindungi dari iritasi dan gatal-gatal pada kulit wajah. Tetap konsultasikan ke dokter kulit untuk mengontrol minyak yang terdapat pada kulit wajah Anda, karena semua yang berlebihan akan berdampak buruk.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi