Benarkah Brokoli Cocok Untuk Temani Diet ? INILAH 10 Manfaat Brokoli Untuk Tubuh

Sifat Antiacetycholineaterase yang Sangat Kuat

Brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan sudah dibudidayakan sejak masa Yunani Kuno dan belum lama masuk ke Indonesia sekitar 1970-an, brokoli merupakan tanaman sayuran yang termasuk Brassicaceae (suku kubis-kubisan).

Brokoli dikenal sebagai bahan pangan, dan yang dimakan adalah kepala bunga yang berwarna hujau yang tersusun rapat seperti cabang pohon dengan batang tebal. Brokoli mirip sekali dengan kembang kol hanya saja warnanya yang membedakan, brokoli berwanabhujau sedangkan kembang kol berwarna putih.

Brokoli mengandung senyawa glukofaranin, isotiosianat, folat, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalori, kalsium, protein, asam lemak, karbohidrat, kandungan serat tinggi, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, karoten, dan lutein. Tahukah Anda, ternyata brokoli memiliki khasiat yang sangat bagus untuk mencegah kanker, selain itu brokoli juga memiki khasiat yang baik untuk tubuh. Berikut penjelasannya.

Khasiat Brokoli

  • Mencegah kanker

Anti kanker yang terkandung dalam brokoli yaitu glukofaranin dan isotiosianat  dapat membantu mencegah kanker.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan vitamin K yang tinggi dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Serat yang terkandung dalam brokoli bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi brokoli untuk program diet Anda,

  • Mempertajam Penglihatan Mata

Kandungan vitamin A yang terdapat pada brokoli efektif untuk mempertajam penglihatan mata Anda.

  • Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin E berkhasiat untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit Anda.

  • Mencegah Penyakit Kardiovaskuler

Vitamin B6 yang terkandung dalam brokuli berkhasiat untuk mencegah penyakit kardiovaskuler.

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan magnesium dan kalium yang terdapat dalam brokoli berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi coba untuk konsumsi brokoli agar tekanan darah anda dapat normal kembali.

  • Menekan Risiko Gangguan Pencernaan

Berkhasiat untuk menekan risiko gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, sembelit, dan kemungkinan kanker perut.

  • Mencegah Kerusakan Sel

Brokoli juga berkhasiat untuk mencegah kerusakan sel pembuluh darah pada penyekit diabetes.

  • Menyembuhkan Penyakit Alzheimer

Alzhaimer adalah bentuk dementia (berkurangnya ingatan) yang paling umum ditemui pada kalangan orang tua. Banyak peneliti yang menduga bahwa brokoli mengandung senyawa antiacetylcholinesterase, dan dalam penelitian yang dilakukan oleh King College London brokoli dianggap mempunyai sifat antiacetycholineaterase sangat kuat.

Terdapat beberapa cara untuk mengonsumsi brokoli, brokoli dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah terlebih dahulu. Saat mencuci brokoli, ada baiknya mencuci pada air kran yang mengalir dan brokoli jangan direndam agar zat dan nutrisi yang terkandung dalam brokoli tidak hilang.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
trackback
Selain Dapat Pahala, Puasa Juga Banyak Manfaatnya

[…] kalori yang masuk kedalam tubuh berkurang karena seseorang berpuasa dan dapat membuat seseorang menurunkan berat badannya. Resiko mengalami diabetes berkurang karena tingkat kolestrol yang berkurang karna berpuasa. Tetapi […]

trackback
9 Manfaat Tape atau Peuyeum, Salah Satunya Untuk Program Diet

[…] terbuat dari singkong yang mengandung karbohidrat, tetapi rendah lemak. maka bermanfaat untuk membantu program diet bagi Anda yang […]

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi