Komentar Spam di YouTube Akan Dihapus Secara Otomatis Setelah 60 Hari

0

Pada menu Komentar di YouTube Studio terdapat tab Held for review jika menggunakan bahasa Inggris atau Ditahan untuk ditinjau jika menggunakan bahasa Indonesia, tab ini menampilkan komentar-komentar

YouTube selalu melakukan update berdasarkan feedback dari para creator dan berdasarkan statistik laporan yang didapat untuk menjadikan YouTube tetap sebagai platform video yang terbaik di dunia, update terbarunya kali ini adalah mengenai komentar di YouTube Studio.

Pada menu Komentar di YouTube Studio terdapat tab Held for review jika menggunakan bahasa Inggris atau Ditahan untuk ditinjau jika menggunakan bahasa Indonesia, tab ini menampilkan komentar-komentar yang dianggap spam atau tidak pantas menurut YouTube dan menurut pengaturan komentar pada semua channel YouTube kamu sehingga kamu dapat meninjaunya terlebih dahulu sebelum komentar tersebut muncul di video kamu.

komentar ditahan untuk ditinjau youtube studio akan dihapus otomatis

Sebelumnya, iklan yang masuk ke dalam Ditahan untuk ditinjau ini tidak dihapus secara otomatis dan akan selalu muncul sampai kamu melakukan tindakan, baik menghapus komentar atau mempublikasikannya.

Dengan adanya penghapusa otomatis, tim YouTube berharap setiap creator dapat melakukan tindakan lebih cepat pada komentar yang masuk ke tab Ditahan untuk ditinjau. Komentar yang tidak ditanggapi akan dihapus secara otomatis setelah lebih dari 60 hari.

Jika kamu kewalahan mengurus komentar yang sangat banyak di tab ini, pastikan kamu memeriksa kembali pengaturan komentar channel YouTube kamu dan buatlah peraturan yang lebih ringan. Pada channel YouTube Posciety, kami akan memasukkan komentar yang berisi link ke dalam tab Ditahan untuk ditinjau, ini artinya setiap komentar yang berisi link harus kami periksa di tab tersebut dan memberikan tindakan apakah komentar tersebut dihapus secara manual atau disetujui agar komentar muncul di video yang bersangkutan.

Jika ada ribuan komentar yang masuk ke tab ini tentu akan memakan waktu lebih lama untuk kita memeriksanya satu persatu, maka aturlah kembali settingan komentar YouTube kamu sesuai keinginan.

Tapi, jika kamu ingin tetap mempertahankan pengaturan komentar yang ketat itupun tidak jadi masalah. Karena fitur baru penghapusan komentar otomatis ini dapat membantu kamu dengan menghapusnya secara otomatis setelah komentar tersebut lebih dari 60 hari.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya