4 Genre Fotografi Terpopuler

Biasanya digunakan untuk menjual sesuatu, jenis fotografi ini memikat pelanggan dengan mengagungkan produk. Mereka umumnya sangat kreatif dan visual sangat menarik dan dapat diambil di lokasi manapun seperti...


Di jaman yang semakin canggih ini, mengambil gambar setiap hari bukanlah hal yang mustahil karena dapat dilakukan dengan berbagai macam alat fotografi. Tetapi berapa banyak dari kita yang belum tahu perbedaan gaya fotografi yang telah menginspirasi fotografer ? Memahami gaya atau genre fotografi yang berbeda adalah kunci untuk mengembangkan pengetahuan kita di bidang ini dan juga untuk mendapatkan wawasan tentang di mana fotografi kita cocok.

Berikut ini beberapa genre fotografi yang populer yang dapat kamu coba untuk mengembangkan karya fotografimu:

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Candid Fotografi

gambar 1 - gaya fotografi candid

Ini adalah genre fotografi yang sangat populer. Momen yang ditangkap secara spontan saat itu terjadi dikenal sebagai fotografi candid. Subyek biasanya tidak sadar akan fotografer, sehingga mereka tampak sangat santai. Fotografi individu adalah contoh sempurna dari gaya fotografi ini.

Landscape Fotografi

gambar 2 - landscape fotografi

Ini adalah salah satu jenis fotografi yang paling populer dalam keadaan apapun, karena dapat memotret pemandangan, atau bahkan dapat menunjukkan dampak perubahan lingkungan (sisi yang tidak terlihat). Kita semua suka menangkap pemandangan yang indah ketika kita melihatnya. Namun, kita perlu menunggu cahaya yang tepat untuk menangkap momen yang sempurna itu.

Potret Fotografi (Potraiture)

gambar 3 - genre potret fotografiMenangkap suasana hati dan ekspresi seseorang adalah subjek yang menarik bagi fotografer. Mereka dapat berupa gambar jarak dekat atau potret tubuh, dll. Biasanya wajah adalah fokus dari jenis fotografi ini. Saat mengambil potret, fotografer harus memastikan bahwa wajah subjek tajam dan terfokus, terutama matanya. Pose subjek juga harus menyanjung. Untuk menangkap ekspresi alami seseorang, fotografer harus meringankan suasana dengan memecah lelucon atau dua.

Fashion Fotografi

gambar 4 - genre fashion fotografiBiasanya digunakan untuk menjual sesuatu, jenis fotografi ini memikat pelanggan dengan mengagungkan produk. Mereka umumnya sangat kreatif dan visual sangat menarik dan dapat diambil di lokasi manapun seperti studio, apartemen, bangunan kumuh atau di mana saja di luar ruangan.

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]


Jangan Lupa Share !!!

30
6 shares, 30 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
9
Bingung
Kesal Kesal
7
Kesal
OMG OMG
9
OMG
Takut Takut
8
Takut
Keren Keren
6
Keren
Sedih Sedih
1
Sedih
Posciety Edu

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan artikel-artikel edukasi dunia yang mendidik. Dikelola oleh tim Posciety Edu.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki