10 Kode Rahasia Google Chrome yang Jarang Diketahui

0

Siapa yang tidak tahu Google, website penelusuran yang sangat populer. Di dalam Google kamu bisa mencari berbagai macam informasi. Perusahaan Google sendiri didirikan pada tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Pada saat itu Google hanya sebuah website penelusuran, namun saat ini Google melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai fitur menarik dan ekslusif. Seperti bekerja menggunakan Google Workspace yang didalamnya terdapat Gmail, Google Chat, Google Meet, Google Drive, Google Calendar, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, dan Google Forms. Selain itu, di Google kamu juga bisa menonton film melalui Google Play Film, mendengarkan musik melalui Google Play Music, membaca buku melalui Google Play Book.

Namun, fitur-fitur tersebut pastinya sudah banyak diketahui orang banyak. Apakah kamu tahu ada kode rahasia yang bisa kamu gunakan jika kamu menggunakan website Google? Kode rahasia ini semata-mata dibuat Google hanya sebagai hiburan bagi penggunanya, jika mereka merasa bosan jika membuka website Google hanya untuk mencari informasi.

Nah, buat kamu yang tidak tahu kode-kode rahasia Google, berikut kami berikan 10 kode rahasia Google yang jarang diketahui orang, diantaranya adalah:

ads by posciety

1. Membuat Layar Google Terbalik

Untuk kode yang pertama, kamu harus masuk terlebih dahulu ke website Google.com. Lalu di kotak pencarian, silahkan ketikkan kata Do A Barrel Roll, maka kamu akan melihat layar Google kamu terbalik hingga 360 derajat selama dua kali putaran. Setelah itu layar akan kembali normal.

2. Membuat Layar Google Miring

Untuk kode kedua, sama seperti yang pertama kamu harus masuk terlebih dahulu ke website Google.com. Lalu di kotak pencarian, Silahkan ketikkan kata Askew, maka kamu akan melihat latar Google kamu menjadi miring.

Untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu mencari ataupun memasukkan kata kunci lainnya di kotak penelusuran, maka layar akan kembali normal.

3. Melihat Alamat IP Publik

Untuk kode yang ini, kamu bisa mengetahui alamat IP publik yang sedang kamu gunakan. Caranya cukup mengetikkan kata IP di kotak pencarian, lalu pilih yang paling atas. Maka kamu akan melihat alamat IP publik yang sedang kamu gunakan.

4. Membuat Gravitasi di Google

Ternyata tidak hanya bumi yang punya gravitasi, Google juga punya. Kamu bisa mengetikkan kata Google Gravity di kotak pencarian, lalu klik I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung. Kamu akan melihat hasil penulusuran Google akan berjatuhan layaknya sebuah gravitasi bekerja.

Untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu kembali ke halaman utama Google, maka layar akan kembali normal.

5. Membuat Tulisan “Html” Berkedip

Untuk kode rahasia ini, kamu bisa mengetikkan kata Blink Html di kotak pencarian, maka kamu akan melihat kata-kata yang bertulisan “html” akan berkedip. Untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu mencari ataupun memasukkan kata kunci lainnya di kotak penelusuran, maka layar akan kembali normal.

6. Membuat Tampilan Google Jadul

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa Google pertama kali diluncurkan pada tahun 1998. Bagi kamu yang ingin melihat dan menggunakan bagaimana tampilan Google pada tahun tersebut, kamu bisa mengetikkan kata Google In 1998 di kotak pencarian. Lalu pilih yang paling atas.

Kamu akan melihat tampilan lama Google, kamu juga bisa searching menggunakan tampilan Google tahun 1998 tersebut. Untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu kembali ke halaman utama Google, maka layar akan kembali normal.

7. Melihat Kondisi Cuaca di Berbagai Negara

Kamu bisa melihat dan memantau Kondisi cuaca di berbagai Negara, dengan mengetikkan nama Negara diikuti Forecast. Misal ingin melihat kondisi cuaca di Indonesia, maka ketikkan Indonesia Forecast. Kamu akan melihat laporan cuaca di Ibu kota Indonesia, Jakarta.

8. Membuat Layar Google menjadi Terbang

Tidak hanya Astronot yang bisa terbang di luar angkasa, kamu juga bisa terbang bersama layar Google layaknya di luar angkasa. Kamu cukup mengetikkan kata Google Spaces, lalu klik I’m Feeling Lucky. Maka kamu akan melihat tampilan Google menjadi melayang layaknya di luar angkasa.

Untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu kembali ke halaman utama Google, maka layar akan kembali normal.

9. Bermain Game Zerg Rush

Untuk kode yang ini, kamu bisa mengetikkan di kotak pencarian kata Zerg Rush, lalu pilih yang paling atas. Kamu akan melihat huruf “O” yang turun dari atas. Cara bermainnya adalah kamu harus menekan huruf-huruf “O” tersebut hingga hilang, jika tidak huruf “O” tersebut akan memakan tulisan-tulisan di layar Google kamu.

Untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu kembali ke halaman utama Google, maka layar akan kembali normal.

10. Bermain Game Tic Tac Toe

Tidak hanya bermain game Zerg Rush, kamu juga bisa bermain game “Tic Tac Toe” di Google dengan mengetikkan kata Tic Tac Toe di kotak pencarian, kamu bisa bermain tic tac toe melawan komputer.


Nah itulah 10 kode rahasia Google yang jarang diketahui orang, kamu bisa melakukan semua kode rahasia ini sebagai hiburan. Dan pastinya semua kode ini aman untuk digunakan karena ini merupakan “easter egg” yang dihadirkan Google untuk para penggunanya sebagai hiburan. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya