21 Quotes Steve Jobs Paling Inspiratif yang Akan Mengubah Cara Pikirmu

Siapa yang tidak tahu Steve Jobs? Bapak pendiri Apple yang telah menginspirasi jutaan orang dengan deretan produknya yang revolusioner, serta cara berpikirnya yang unik dan berani ini kerap membagikan nasihat yang menggubah orang lain. Seperti dikutip dari The Muse, faktanya adalah, Steve Jobs tidak menjadi sukses dalam semalam. Butuh bertahun-tahun kerja keras, tekad, dan ketekunan untuk membangun Apple menjadi perusahaan seperti sekarang ini. Ketika kamu mengambil langkah mundur dari MacBook-mu (dan meletakkan iPhone-mu), dan benar-benar memikirkan semua yang dia capai, itu sangat luar biasa. Dia mengubah cara kita hidup di hari ini.

Melihat dari banyak pengajaran dan pidatonya, kita dapat melihat sekilas tentang etos kerjanya sehari-hari dan bagaimana dia berhasil dalam banyak hal yang dia lakukan.

Dan, untuk membantu kamu mencapai tujuan karirmu, berikut ini kami kumpulkan 21 quotes Steve Jobs paling inspiratif yang akan mengubah pikiranmu. Bacalah, dapatkan inspirasi darinya, lalu keluarlah dan wujudkan impianmu!

Hal-hal favorit saya dalam hidup tidak membutuhkan uang. Sangat jelas bahwa sumber daya paling berharga yang kita semua miliki adalah waktu.

Steve Jobs

Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang kamu yakini sebagai pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Jika kamu belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berhenti. Seperti halnya semua masalah hati, kamu akan tahu kapan kamu menemukannya.

Steve Jobs

“Milikilah keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisimu. Mereka entah bagaimana tahu kamu ingin menjadi apa”

Steve Jobs

Saya pikir jika kamu melakukan sesuatu dan ternyata cukup bagus, maka kamu harus melakukan sesuatu yang luar biasa, tidak memikirkannya terlalu lama. Cari tahu apa selanjutnya.

Steve Jobs

Terkadang ketika kamu berinovasi, kamu membuat kesalahan. Yang terbaik adalah mengakuinya dengan cepat, dan terus meningkatkan inovasimu yang lain.

Steve Jobs

Itu adalah salah satu mantra saya—fokus dan kesederhanaan. Sederhana bisa lebih sulit daripada kompleks; kamu harus bekerja keras untuk membersihkan pemikiranmu untuk membuatnya sederhana.

Steve Jobs

Kualitas lebih penting daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua ganda.

Steve Jobs

Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak masalah bagi saya. Pergi tidur di malam hari mengatakan kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa… itu yang penting bagi saya.

Steve Jobs

Orang-orang yang cukup gila untuk berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia adalah orang-orang yang melakukannya.

Steve Jobs

Waktu kamu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terjebak oleh dogma—yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan kebisingan pendapat orang lain menenggelamkan suara hatimu sendiri. Dan yang terpenting, miliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi.

Steve Jobs

Kamu tidak dapat menghubungkan titik-titik dengan melihat ke depan; kamu hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi, kamu harus percaya bahwa titik-titik itu entah bagaimana akan terhubung di masa depanmu. Kamu harus mempercayai sesuatu—instingmu, takdir, kehidupan, karma, apa pun. Pendekatan ini tidak pernah mengecewakan saya, dan telah membuat semua perbedaan dalam hidup saya.

Steve Jobs

“Menjadi tolak ukur kualitas. Beberapa orang tidak terbiasa dengan lingkungan di mana keunggulan diharapkan”

Steve Jobs

Maksudnya di sini, Steve Jobs menekankan agar orang yang mau sukses harus berani menjadi unggul lebih dari yang diharapkan.

Saya yakin bahwa sekitar setengah dari apa yang membedakan pengusaha sukses dari yang tidak sukses adalah ketekunan murni.

Steve Jobs

Lagi pula, apa itu Apple? Apple adalah tentang orang-orang yang berpikir ‘out of the box’, orang-orang yang ingin menggunakan komputer untuk membantu mereka mengubah dunia, untuk membantu mereka menciptakan hal-hal yang membuat perbedaan, dan bukan hanya untuk menyelesaikan pekerjaan.

Steve Jobs

Hal-hal tidak harus mengubah dunia untuk menjadi penting.

Steve Jobs

Teknologi bukanlah apa-apa. Yang penting adalah kamu memiliki keyakinan pada orang-orang, bahwa mereka pada dasarnya baik dan cerdas, dan jika kamu memberi mereka alat, mereka akan melakukan hal-hal luar biasa dengannya.

Steve Jobs

Saya selalu tertarik pada perubahan yang lebih revolusioner. Saya tidak tahu mengapa. Karena itu lebih sulit. Itu jauh lebih stres secara emosional. Dan kamu biasanya melalui periode di mana semua orang memberi tahumu bahwa kamu benar-benar gagal

Steve Jobs

Intinya adalah, saya tidak kembali ke Apple untuk menghasilkan banyak uang. Saya sangat beruntung dalam hidup saya dan sudah memilikinya. Ketika saya berusia 25 tahun, kekayaan bersih saya adalah $100 juta atau lebih. Saya kemudian memutuskan bahwa saya tidak akan membiarkannya menghancurkan hidup saya. Tidak mungkin kamu bisa menghabiskan semuanya, dan saya tidak melihat kekayaan sebagai sesuatu yang memvalidasi kecerdasan saya.

Steve Jobs

Mengingat bahwa kamu akan mati adalah cara terbaik yang saya tahu untuk menghindari jebakan berpikir bahwa kamu akan kehilangan sesuatu. Kamu sudah ‘telanjang’. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti hatimu.

Steve Jobs

Dipecat dari Apple adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Beratnya menjadi sukses digantikan oleh ringannya menjadi pemula lagi. Itu membebaskan saya untuk memasuki salah satu periode paling kreatif dalam hidup saya.

Steve Jobs

Nah, bagaimana? Quotes mana yang menurutmu paling menggambarkan dirimu sekarang? Apa poin yang dapat kamu ambil dari kumpulan quotes inspiratifnya ini? Jika kamu pernah mengalami hal-hal seperti yang dialami Steve Jobs selama perjalanan karirnya, cobalah untuk menggunakan pola berpikirnya yang selalu positif untuk terus maju. Tetap semangat!

InspirasiQuotesSteve JobsTokoh
Komentar (0)
Tambah Komentar