Kumpulan Resep Minuman “Es Segar” yang Menjadi Primadona di Bulan Puasa

0

Bulan Ramadan adalah bulan yang paling sangat dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak, bulan yang hanya datang setahun sekali ini menorehkan peritiwa yang tidak biasa. Misalnya, jika hari-hari biasanya kita terlalu sibuk dengan pekerjaan dan bahkan lupa dengan yang namanya ibadah. Pada bulan yang suci ini kita dilatih untuk mengelola kesehatan tubuh. Ramadan dikenal sebagai bulan pembawa berkah bagi seluruh umat manusia. Karena dengan hadirnya bulan Ramadan, kita belajar banyak hal. Contohnya menahan hawa napsu dan hawa makan minum pada siang hari.

Nah, bicara makan minum di siang hari. Kamu tahu nggak sih apa saja minuman khas bulan puasa yang menjadi idaman? Sebenarnya minuman di bawah ini adalah minuman biasa. Namun setiap bulan Ramadan menjadi minuman yang paling dicari keberadaannya. Apa saja sih minuman atau menu takjil yang menjadi primadona bulan Ramadan? Yuk simak artikel berikut.

1. Es Kelapa Muda

Kalo kamu lihat gambar di atas di siang bolong, jangan ngiler ya :p Jangan sampai gara-gara gambar es kelapa muda di atas iman kamu jadi goyah dan pengen batalin puasa kamu.

Kenapa sih es kelapa muda menjadi menu takjil versi minuman yang paling dicari? Selama setengah hari penuh berpuasa, tubuh kita mengeluarkan cairan sehingga kita kehilangan energi. Kadang suka kehilangan fokus karena kekurangan energi. Es kelapa masih menjadi primadona karena baik untuk dikonsumsi setiap hari dan kelapa memiliki banyak manfaat.

Buah dengan sejuta manfaat dan khasiat yang baik bagi tubuh loh. Bahkan meski dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi, es kelapa masih tetap laris loh. Jadi gimana? Mau konsumsi es kelapa atau jadikan inspirasi jualan di bulan Ramadan untuk mengais rezeki.

2. Sup Buah

Sama halnya dengan es kelapa, eksistensi sup buah juga tidak ada matinya. Nggak di bulan Ramadan, di bulan puasa juga masih menjadi primadona. Meski harganya kadang bikin kantong bolong tapi masih menjadi idaman. Mudah ditemukan di pinggiran jalan. Kenapa sih bisa jadi primadona?

Sebenarnya sup buah itu adalah salah satu inovasi buat kamu yang mungkin nggak suka buah atau juga ingin menikmati buah dengan berbagai toping. Sup buah dengan kandungan buah-buhan segar baik untuk kesehatan juga. Bahkan sekarang banyak yang melakukan inovasi sup buah. Kalau dulunya dengan santan sekarang sup buah dihadirkan atau di mix dengan ice cream.

3. Es Cincau

Diurutan ketiga ada es cincau. Menu minuman takjil yang nggak ada matinya. Kamu yang mungkin seharian kekurangan cairan dan terkena yang namanya panas dalam. Es cincau bisa dijadikan obat alternatif yang dapat menyegarkan tenggorokan dan baik juga untuk pencernaan.

Kelebihan dari minuman yang satu ini harganya sangat merakyat. Mulai dari harga 2.500 sampai dengan harga 5.000 per bungkus. Mudah ditemukan, enak, dan minuman dengan kaya manfaat. Selain cincau hitam, banyak orang membuat resep es cincau hitam juga loh untuk menu berbuka puasa.

4. Es Campur

Minuman yang sudah old but still gold guys. Kalau udah ketemu minuman yang satu ini, auto ingat masa-masa kecil. Dulu minuman ini rasanya termasuk jajanan maha sutra guys. Karena dibanderol dengan harga seratus rupiah per gelasnya, beda lima puluh perak dengan es lilin. Namun eksistensinya makin melejit seperti roket. Apalagi sekarang banyak pengusaha UMKM yang melakukan inovasi sehingga minuman ini memiliki nilai tambah alias nilai jual yang maha sutra.

Kamu pernah nggak masuk ke salah satu resto atau kafe yang di sana dijual menu es campur? Biasanya mereka memadukan es campur dengan banyak toping, misalnya saja rumput laut, agar-agar, mutiara, ketan hitam, dan masih banyak lagi.

Gimana ? Minuman di atas primadona banget kan. Eksistensinya belum bisa terkalahkan. Meski sekarang minuman yang laris di pasaran itu banyak tetap saja di bulan Ramadan yang menjadi incaran adalah menu yang murah, meriah, dan kaya nutrisinya.

Kamu juga bisa lihat kumpulan resep makanan & minuman lainnya di chefsciety.com.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya