8 Warna Favorit Ini Dapat Melambangkan Kepribadianmu

0

Pernahkah kamu penasaran, apa arti dibalik warna favoritmu? Apakah itu menggambarkan kepribadianmu? Lalu sejauh mana warna favorit dapat menggambarkan kepribadian dirimu? Nah, untuk itu melansir dari Psychologia, berikut ini adalah tes sederhana untukmu: jika kamu harus memilih satu warna favorit, apa itu? Kita tidak berbicara tentang pakaian atau cat di ruang tamu rumahmu. Pertanyaannya adalah, warna apa yang paling menarik bagimu?

Jangan terlalu memikirkannya, jawab pertanyaan ini secara spontan. Tidak apa-apa jika kamu memiliki dua atau tiga warna favorit. Tuliskan itu: Ini adalah kunci untuk warna kepribadianmu. Meski kebanyakan orang berpikir bahwa warna tidak berdampak pada pilihan, perasaan, dan perilaku kita, melihat lebih dekat hal ini justru membuktikan sebaliknya.

Apakah kamu akan mengecat kamar tidur dengan warna kuning? Apakah kamu akan mengenakan pakaian merah dengan garis hitam-putih untuk bekerja? Sebagian besar akan mengatakan tidak, tetapi jika pernyataan di atas sah-sah saja, mengapa tidak?

ads by posciety

img: pinterest

Masalahnya adalah kita semua memandang warna dengan cara yang sangat berbeda dan memakai pandangan umum tentang hal ini sangat sulit. Ada nuansa hangat dan nuansa dingin untuk setiap warna, dan kamu mungkin merasa berbeda di setiap versinya.

Selain itu, kita melihat beberapa warna yang tidak sesuai untuk tujuan tertentu, meskipun kita mungkin menyukainya. Misalnya, meskipun kamu mungkin sangat menyukai warna merah, bukan berarti kamu ingin memiliki sepatu merah dan tas tangan merah yang semuanya serba merah.

Sebalilnya, kamu mungkin tidak menyukai warna coklat, tetapi untuk sepatu dan tas, warna coklat akan menjadi warna pilihanmu. Seperti yang dikatakan sebelumnya, warna yang sama dapat dirasakan sangat berbeda oleh orang yang berbeda.

Warna Kepribadian dan Sifat Karakternya

Dalam psikologi warna mengatakan kamu mungkin tidak menunjukkan semua karakteristik dari penyuka warna tertentu, tetapi kamu cenderung memiliki beberapa kesamaannya. Berikut adalah 8 warna favorit yang dapat menggambarkan kepribadianmu:

Merah

Memiliki warna kepribadian merah menunjukkan kemauan, ambisi, dan energi yang kuat. Orang yang sangat ambisius biasanya mencapai tingkat pendidikan dan pendapatan yang lebih tinggi. Umumnya, mereka memiliki harga diri dan sikap positif yang tinggi, tetapi pada saat yang sama, mereka terkadang merasa tidak puas dengan diri mereka sendiri dan pencapaian mereka, yang membuat mereka bekerja lebih keras untuk mencapai lebih banyak lagi.

Biru

Memiliki warna kepribadian biru menunjukkan kecenderungan untuk memiliki seperangkat prinsip dan keinginan untuk hidup sesuai dengan prinsip-prinsip ini. Ini juga merupakan tipe kepribadian yang damai.

Menurut penelitian, warna biru adalah salah satu warna yang paling populer, terutama di kalangan pria. Ini dianggap sebagai warna kedamaian dan ketenangan. Padahal, warna biru bisa menurunkan denyut nadi dan tekanan darah juga, lho. Namun, orang akan cenderung lebih produktif di ruangan bernuansa biru, dan seperti halnya warna biru adalah warna paling populer untuk situs web dan brosur bisnis.

Hijau

Menurut psikologi warna, orang dengan preferensi yang kuat dengan warna hijau berusaha untuk keselamatan, keamanan, dan pengakuan. Mereka perlu mencintai dan dicintai. Warna hijau adalah warna yang indah. Ini melambangkan alam dan kedamaian; itu juga memiliki dampak positif pada mata kita.

Orang dengan tipe kepribadian hijau adalah orang yang sangat setia. Mereka adalah individu yang peduli kepada teman-temannya dan mitra yang sangat baik dalam sebuah kerjasama. Mereka adalah pendengar yang baik, menangis di pundak mereka bisa sangat menyembuhkan kesedihan

Mereka dengan tulus peduli dengan orang lain dan kesejahteraan sesama; terlebih lagi, mereka cenderung melupakan kebutuhan mereka sendiri saat mengurus orang lain. Kemampuan mereka untuk melihat gambaran besar membantu mereka membuat keputusan yang benar; namun, mereka tidak menyukai detail dan lebih memilih untuk menyerahkan detail kepada orang lain, yang memungkinkan mereka menjadi pemilik bisnis yang efisien.

Kuning

Orang dengan tipe kepribadian ini adalah perfeksionis dan pemimpi. Mereka adalah tipe orang yang menghabiskan banyak waktu untuk bermimpi dan membayangkan bagaimana keadaannya.

Mereka memiliki tujuan besar; namun, mereka perlu bekerja dengan diri mereka sendiri dan tetap fokus untuk mencapai tujuan ini. Tipe kepribadian kuning juga menyenangkan dan mengasyikkan dalam pertemanan.

Oranye

Oang dengan tipe kepribadian oranye dapat digambarkan sebagai kupu-kupu sosial. Mereka dengan tulus mencintai orang dan suka berada di sekitar orang lain. Salah satu kebutuhan terdalam mereka adalah menjadi menjadi bagian dari kelompok.

Menjalin hubungan dengan orang-orang ini mudah—mereka tidak menghakimi dan kehadiran mereka tidak intens. Mereka baik, hangat, dan optimis tanpa merasa membutuhkan. Mereka menyukai kebebasan dan petualangan. Dalam hal hubungan, mereka lebih suka bersosialisasi dengan individu yang berpikiran sama.

Cokelat

Orang berkepribadian “cokelat” menikmati kehidupan yang sederhana, dan teman yang baik serta hubungan dekat yang membuat mereka bahagia. Dikutip dari verywellmind, beberapa karakteristik utama yang terkait dengan warna cokelat meliputi: rasa kekuatan dan keandalan. Coklat sering terlihat padat, seperti bumi, dan itu adalah warna yang sering dikaitkan dengan ketahanan, ketergantungan, keamanan, dan keselamatan.

Hitam

Orang dengan kepribadian hitam adalah orang yang mandiri dan berkemauan keras. Warna hitam adalah warna yang melambangkan “kemewahan”. Tidak semua orang menghargai keindahannya yang halus tetapi mereka yang termasuk dalam tipe kepribadian “hitam” menyukainya. Menurut psikologi warna, orang dengan kepribadian warna hitam memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Putih

Orang dengan tipe kepribadian kulit putih selalu mencari kesederhanaan, keterbukaan, dan kemurnian. Ini adalah tipe kepribadian yang sangat percaya diri. Warna putih sangat terkait dengan masa muda dan kepolosan.

Lalu, apa warna favoritmu? Apakah penjelasan di atas dapat menggambarkan kepribadian dari warna favoritmu? Apakah ada ciri yang berbeda? Silahkan tulis pendapatmu di komentar. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya