Membuat Link Bitly Lebih Keren, Kustom, Mudah Diingat !

Custom Bitlink

Sudah bukan rahasia lagi, pada layanan Bitly sang pemendek URL alias URL shortener ini memiliki fitur yang cukup disenangi para penggunanya yaitu custom URL dibalik bit.ly/. Saya pun menyukai fitur ini, karena selain tampilannya lebih manusiawi juga dapat membantu kita mengingat URL nya dengan mudah. Yuk, langsung saja ke cara pembuatannya !

Untuk melakukan hal ini tentu harus membuat / memiliki akun Bitly terlebih dahulu, login dengan akun Bitly dan kunjungi dasbor di https://app.bitly.com. Di dalam dasbor, klik tombol CREATE untuk mulai membuat URL pendek seperti biasa. Setelah link di tempelkan atau di paste, maka akan secara otomatis menampilkan link pendeknya (dihasilkan secara otomatis dan acak). Jika tidak dihasilkan secara otomatis, klik tombol Create dibawah untuk menghasilkannya.

Link pendek yang dihasilkan ini adalah link acak, maka hasilnya sedikit merumitkan mata walaupun tidak terlalu panjang. Contoh hasilnya seperti ini: http://bit.ly/2HtIvU7. Sebelum menutup jendela pembuatan URL pendek, kamu dapat mengganti karakter acak itu dengan kata yang diinginkan misalnya menjadi http://bit.ly/transferpulsaim3.

Setelah selesai, klik Save untuk menyimpannya. Link yang baru saja dibuat sudah siap di share, copy dan sebarkan agar pengunjung dapat mengunjungi halaman yang diarahkan oleh link tersebut.

Catatan: Jika ada seseorang yang sudah menggunakan / membuat link bit.ly/transferpulsaim3, maka tidak dapat digunakan lagi oleh pengguna lain.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
trackback
Bitly Chrome Extension Sangat Bermanfaat, Begini Caranya !

[…] seperti pada gambar di atas. Secara otomatis akan tersimpan di dasbor Bitly juga, jika ingin membuat custom link silahkan edit terlebih dahulu kemudian klik tombol Save sebelum menutup panel samping […]

trackback
Google URL Shortener Ditutup, Migrasikan ke Bitly Segera !

[…] domain di belakang, kamu pun dapat menyesuaikan URL akhiran setelah tanda garis miring (/). Contoh: bit.ly/google-ads atau go.posciety.com/google-ads, ini tentu sangat berarti dan kamu pasti memanfaatkan ini jika kamu […]

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi