Kutukan Juara Pertama Indonesian Idol Masih Berlaku?

0

Kutukan juara pertama Indonesia Idol terus terjadi di setiap seasonnya. Apa sajakah kutukan tersebut?

Beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020, Indonesian Idol season 10 telah usai. Lyodra Margaretha Ginting keluar sebagai juara pertama Indonesia Idol, sedangkan Tyara Anugrah menduduki posisi runner up .

Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Lyodra. Bahkan, ada juga netizen yang mengingatkan Lyodra mengenai “kutukan juara pertama Indonesia Idol”.  Menanggapi hal tersebut, Lyodra sama sekali tidak percaya akan hal tersebut. Dia berpendapat bahwa Tuhanlah yang memberi dia berkat dan rezeki.

Mengenai kutukan, Lyodra menyebut itu sebagai sebuah komentar paling kejam dari netizen yang pernah ia dapat. Menurutnya, yang terpenting menjadi seorang penyanyi saat terjun ke industri musik adalah konsistensi dan aktif berkarya.

[easy-tweet tweet=”Lyodra menyebut itu sebagai sebuah komentar paling kejam” usehashtags=”no”]

https://www.instagram.com/p/B9Iyw4bD5Wz/

Seperti diketahui, kualitas suara Lyodra sudah tidak diragukan lagi. Bermusik sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Gadis kelahiran 21 Juni 2003 lalu pernah bergabung dalam proyek Di Atas Rata- Rata yang digagas oleh Erwin Gutawa. 

Bukan hanya itu, berbagai prestasi juga pernah diraihnya. Di antaranya dalam sebuah festival di kota San Remo, Italia, pada tahun 2017 lalu. Lyodra berhasil menjadi juara dalam festival tersebut.

Meskipun begitu, kutukan Indonesian Idol nampaknya masih berlaku. Apa sajakah kutukan itu?

Runner Up Lebih Terkenal dari Juara Pertama

https://www.instagram.com/p/B9-vdNDD7P3/

Itu terbukti dengan lebih populernya Tyara ketimbang Lyodra. Sebagai runner up, pemberitaan tentang Tyara justru lebih gencar daripada Lyodra. Diantaranya kabar tentang Tyara yang menjadi rebutan antara Dul Zaelani dengan Azriel Hermansyah.

Seperti yang diketahui, banyak kabar bahwa pamor juara pertama Indonesian Idol selalu kalah dengan runner up. Sebut saja Delon yang lebih terkenal dibandingkan dengan Joy Tobing sebagai juara pertama Indonesian Idol season I.

Karir Runner Up Lebih Melejit dari Juara Pertama

Mendiang Mike Mohede kalah populer dengan juara runner upnya, Judika. Juga Giselle Anastasia yang kariernya lebih melejit dibandingkan dengan Aris yang juara pertama pada Indonesian Idol season V.

Pemenang Indonesian Idol season VI, Igo Pentury, sama sekali tidak terdengar kabar mengenai karirnya, seperti telah ditelan bumi. Sedangkan juara runner upnya, yaitu Citra Scholastika, lebih terkenal dan bahkan disebut sebagai Rihanna versi Indonesia.

Bukan itu saja, jebolan Indonesia Idol musim IX malah banyak yang dikenal, meski tidak menjadi juara utama. Nama Marion Jola dan Brisia Jodie justru lebih dikenal ketimbang sang juara pertama, Maria Simorangkir.

[zombify_post]

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya