Login ke Akun Google Untuk Lihat Statistik URL goo.gl

Sumber Gambar: https://www.youtube.com/watch?v=nHAHCpX-Se8

Tidak berbeda jauh dengan Bitly, goo.gl ini dapat digunakan oleh siapapun termasuk pengguna yang tidak login. Perbedaannya, jika tidak login perlu menyelesaikan tantangan reCaptcha setiap membuat / memendekkan URL sedangkan pengguna yang login tidak perlu melakukan itu.

Kenapa Harus Login ?

Tidak masalah pengguna tidak login tapi disarankan untuk login supaya dapat melihat statistik dari setiap link yang dibuat, gak susah ko cuma login ke akun Google lalu secara otomatis terhubung juga dengan goo.gl.

Menghubungkan Akun

  • Kunjungi situs goo.gl di https://goo.gl
  • Klik tombol Sign In / Masuk di menu atas kanan
  • Jika pada perangkat bersangkutan sedang login akan langsung ditanya apakah menggunakan akun GMail tersebut tapi jika sedang tidak login akan tampil form login
  • Silahkan login dengan akun yang ingin digunakan, setelah berhasil akan langsung diarahkan kembali ke situs goo.gl dengan status sudah berhasil login

Hanya Dapat Login Dengan GMail

Untuk mulai memendekkan URL silahkan masukkan URL yang panjang di kolom yang sudah disediakan dibagian atas lalu tekan tombol SHORTEN URL, akan muncul layar popup menampilkan URL pendek dan cuplikasi gambarnya.

Klik ikon copy disamping URL pendek tersebut untuk menyalinnya ke papan klip, sekarang kamu bisa tempelkan dan sebarkan link tersebut ke teman-teman.

Selengkapnya tentang membuat URL pendek silahkan lihat disini.

Lihat, sekarang dibagian bawah kolom pemendek URL terdapat daftar link yang berhasil dipendekkan dengan akun yang terhubung. Setiap link tersebut disimpan secara otomatis didalam akun bersangkutan supaya pengguna dapat melihat statistik seperti berapa kali di klik.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...