Lupa Password DJP Online? Begini Cara Mengatasinya!

Lupa Password masalah yang sering terjadi pada beberapa pemiliki akun, termasuk akun DJP Online untuk membayar/melaporkan SPT Pajak Tahunan secara online. Ketika mengunjungi situs web resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) https://djponline.pajak.go.id/account/login dan lupa kata sandi, tentu sama sekali tidak dapat login.

Untuk mengatasi lupa kata sandi seperti ini, silahkan klik Lupa password ? Reset disini pada bagian bawah formulir login di halaman tersebut.

gambar 1 - lupa password djp online

Akan diarahkan ke halaman Reset Password dengan formulir seperti ini:

gambar 2 - reset password djp online

Seperti yang terlihat pada gambar, untuk mengatur ulang kata sandi ini perlu mengetahui EFIN akun bersangkutan. Lihat bagaimana cara mendapatkan EFIN.

Lengkapi semua bidang formulir yang diperlukan kemudian tekan tombol Submit, jika Anda lupa email silahkan centang kotak Lupa Email? dan masukkan alamat email yang digunakan oleh akun DJP bersangkutan.

Anda akan menerima email dari DJP Online yang berisi link untuk mereset password, klik link tersebut dan mulailah membuat password baru untuk akun DJP Online Anda.

Setelah berhasil mengatur kata sandi, Anda dapat kembali ke halaman login DJP Online dan login menggunakan kata sandi yang baru saja dibuat. Anda dapat melaporkan SPT Pajak Tahunan dengan mudah secara online.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi