Air Putih Bisa Menyegarkan Kulit ? INILAH 10 Manfaat Air Putih yang Wajib Kamu Ketahui

Air putih merupakan salah satu minuman yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, berdasarkan fakta seluruh organ pada tubuh membutuhkan air atau cairan dalam jumlah yang cukup (tidak lebih dan tidak kurang). Mengapa kita merasa haus ? Karena haus merupakan salahsatu respons tubuh membutuhkan asupan cairan dalam waktu yang segera.

Kebutuhan cairan setiap orang berbeda, pada dewasa disarankan sekitar delapan gelas ukuran 230 ml per harinya atau jika ditotalkan menjadi 2 liter per harinya. Ada beberapa ketentuan air minum layak dan aman untk di konsumsi, menurut Kemenkes RI yakni air yang tidak memiliki rasa, bau atau warna, tidak mengandung bakteri, dan tidak mengandung bahan kimia melebihi batas yang diperbolehkan.

Manfaat Air Putih

Tahukah Anda, banyak sekali manfaat mengonsumsi air putih pada saat bangun tidur si pagi hari. Yuk simak penjelasannya !!

  • Membantu Membersihkan Usus

Dengan mengonsumsi air putih dalam keadaan perut yang kosong dapat membantu memurnikan usus kembali dan membuat lebih mudah untuk menyerap nutrisi pada makanan yang dikonsumsi.

  • Sebagai Penyeimbang Getah Bening

Tubuh harus memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat mengganggu kualitas kesehatan maka dari itu harus mengonsumsi air putih agar sistem getah bening dapat bekerja secara optimal.

  • Melancarkan Buang Air Besar

Konsumsi air putih pada saat bangun tidur dapat membantu melancarkan buang air besar. Bagi Anda yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, cobalah untuk konsumsi air putih pada saat bangun tidur di pagi hari.

  • Peremajaan Otot dan Sel-Sel Darah

Mengonsumsi air putih di pagi hari sangat bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel dalam tubuh.

  • Menambah Darah

Konsumsi air putih juga dapat membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu dalam pembentukan sel otot pada tubuh.

  • Membilas Racun Pada Tubuh

Dapat membilas racun pada tubuh dengan cara membuang melalui keringat dan buang air kecil dapat mengurangi risiko batu ginjal dan risiko infeksi saluran kemih.

  • Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi air putih dapat membantu melawan flu, kanker dan penyakit lainnya.

  • Membantu Mengendalikan Asupan Kalori Pada Tubuh

Konsumsi air putih lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.

  • Menjaga Kadar Cairan Tubuh atau Mencegah Dehidrasi

Agar tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan, sirkulasi, ginjal dan yang terpenting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.

  • Menjaga Kesegaran Kulit

Mengkonsumsi air putih di pagi hari dapat menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kering.

Disarankan untuk mengonsumsi air putih saat bangun tidur pada pagi hari agar tubuh Anda mendapatkan manfaat-manfaat tersebut untuk kesehatan pada tubuh Anda.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi