5 Manfaat Lainnya Dari Bengkoang Selain Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Bengkuang atau Bengkoang merupakan salah satu umbi jalar yang dapat ditemukan di kawasan Asia dan Amerika Selatan, bengkoang dapat dimakan mentah, rasanya yang renyah dan hambar dapat dipadukan dengan garam atau gula merah sebagai penambah rasa. Selain nikmat, bengkoang juga memiliki banyak manfaat bangi kesehatan manusia, penasarn kan? Apa saja manfaat bengkoang bagi kesehatan?

Kandungan Gizi Pada Bengkoang

  • Di dalam bengkoang terdapat beberapa kandungan gizi penting antara lain adalah mineral, fitonutrein, dan senyawa organik lainnya. Terdapat pula serat makanan seperti vitamin C, kalium, riboflavin, piridoksin, mangan, magnesium, asam pantotenat, tembaga, vitamin E, asam folat, vitamin B6, dan zat besi
  • Bengkoang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Namun phyto nutrisi yang berkualitas tinggi, terdiri dari serat makanan dan antioksidan, sejumlah vitamin dan mineral
  • Bengkoang juga merupakan salah satu umbi jalar yang menyuplai serat terbaik bagi tubuh, khususnya sumber yang sangat baik dari inulin oligofructose, serat makanan larut yang dimana baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes

Manfaat Bengkoang Bagi Kecantikan Kulit

img: bp-guide.id

Sudah jadi rahasia umum bengkoang merupakan umbi jalar yang baik untuk kesehatan kulit, kandungan vitamin C yang tinggi sangat baik untuk kulit. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu memproduksi kolagen agar kulit tetap sehat dan awet muda.

Vitamin C dalam bengkoang juga dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan karena berperan dalam sintesis kolagen dalam tubuh. Bengkoang juga dapat meregenerasi kulit yang mati kembali menjadi baru lagi. Vitamin C dalam bengkoang dapat membantu kulit menjadi kering dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan

  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat pada bengkoang dapat menambah daya jaga dan meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Saat tubuh mempunyai sistem kekebelan yang baik, tubuh akan menangkal virus atau bakteri yang akan menyerang tubuh dan terhindar dari beberapa penyakit. Vitamin C sebagai antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas akibat paparan polusi yang dimana bahaya radikal bebas itu seperti kerusakan pada otak, penyakit jantung hingga kanker. Jadi, mengonsumsi bengkoang sangat baik untuk tubuh selama dalam batas yang wajar.

  • Mengontrol Kadar Gula Dalam Tubuh

Bengkoang merupakan umbi jalar yang berguna sebagai pencahar dan peluruh yang berfungsi sebagai peminimalisir penyerapan makanan berlebih pada usus yang khususnya adalah gula yang dapat menambah kadar gula pada tubuh.

  • Baik Untuk Kesehatan Tulang

Kandungan mineral dalam bengkoang seperti magnesium, zat besi, dan tembaganya dapat berguna untuk kepadatan tulang tubuh. Tidak hanya itu, namun juga bermanfaat untuk menyembuhkan dan meregenerasi tulang baru yang rusak.

  • Mengatasi Masalah Pencernaan

Kandungan serat yang baik pada bengkoang dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh yang dapat mengatasi masalah sembelit, diare, dan gangguan pencernaan lainnya.

  • Baik Untuk Kesehatan Otak

Kandungan vitamin B6 dan piridoksin memiliki khasiat dalam pengembangan kognitif dan fungsi otak lainnya.

Selalu konsumsi sayuran dan buah buahan yang baik untuk kesehatan dan selalu konsumsi dalam batas normal dan tidak berlebihan karena dapat memperburuk kesehatan Anda.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi