5 Macam TEH Serta Manfaatnya yang Harus Kamu Ketahui Untuk Konsumsi Sehari-Hari

Sudah tidak diragukan lagi, banyak sekali manfaat dari teh yang biasa kita jumpai seperti teh hijau dan teh melati. Tanaman dengan bernama latin Camellia Sinensis ini memili kandungan zat antioksidan dan kafein yang baik dan bermacam-macam manfaatnya tergantung macam teh nya juga. Jaman dahulu teh dikenalkan oleh dinasti China, dulu teh menjadi minuman favorit para raja dan sekarang menjadi minuman favorit banyak orang.

Berikut ini beberapa macam-macam teh dan manfaatnya:

  • Teh Hijau

Teh hijau dibuat dari daun teh yang hanya melalui satu kali saringan. Teh hijau memiliki antioksidan yang baik untuk baik membunuh bakteri pada kandung kemih. Dan menkonsumsi teh hijau juga dapat mencegah penyakit kanker payudara, kanker paru, dan kanker pankreas. Teh hijau juga dapat meningkatkan imunitas, metabolisme tubuh, pembakar lemak, dan bagus untuk kesehatan gigi, menurunkan resiko sakit jantung, diabetes bahkan alzheimer.

  • Teh Oolong

Teh oolong ini dapat membantu seseorang menurunkan berat badan, karena teh oolong mengaktifankan enzim yang dapat melarutkan trigiserida sejenis lemak yang tersimpan dalam darah. Menurut sebuah studi seseorang yang sering meminum teh oolong ini dapat membakar kalori lebih banyak dua kali libat dibanding yang hanya meminum air putih.

  • Teh Herbal

Teh herbal ini terbuat dari bahan-bahan herbal seperti dari tumbuh-tumbuhan, biji-bijian, dan buah-buahan yang mengandung anti kafein. Kandungan antioksidan dalam teh ini memang sedikit lebih rendah dibanding teh-teh yang lain , tapi teh ini bisa banyak manfaat tergantung apa yang dikombinasikan ke dalam teh herbal ini.

  • Teh Hitam

Teh hitam ini berasal dari fermentasi daun teh itu sendiri. Warnanya yang hitam membuat kita penasaran apa manfaat yang terkandung dari teh hitam ini. Teh ini hitam memiliki kandungan kafein lebih tinggi dibandingkan teh yang lain, tetapi teh hitam ini memili manfaat seperti mencegah penyakit parut-paru akibat asap dan kotoran yang masuk ke paru-paru. Teh hitam juga dapat mengurangi resiko penyakit stroke.

  • Teh Putih

Teh putih ini cepat mengering daripada teh yang lain, oleh karena itu teh ini tidak melalui proses penyaringan seperti teh lainnya. Teh ini memiliki kandungan manfaat dan gizi yang lebih daripada teh yang lain. Karena teh yang diambil adalah teh pucuh yang paling muda dan paling baik agar antioksidan yang terkandung masih bagus dan tidak hilang akibat pengeringan.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi