8 Manfaat Sirih, Bisa Atasi Disfungsi Ereksi Pada Pria ?

Sirih merupakan salah satu tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat, sirih termasuk ke dalam Famili Piperaceae dan Genus Piper. Sirih digunakan sebagai tanaman obat (fitofarmaka); sangat berperan dalam kehidupan dan berbagai upacara adat rumpun Melayu. Di Indonesia, sirih merupakan flora khas provinsi Kepulauan Riau. Masyarakat Kepulauan Riau sangat menjunjung tinggi budaya upacara penyambutan tamu dan menggunakannya sebagai obat untuk berbagai penyakit. Meskipun demikian, tanaman sirih banyak ditemui di seluruh Indonesia untuk dimanfaatkan atau hanya untuk tanaman hias saja.

Minyak atsiri pada daun sirih mengandung minyak terbang (betlephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Kandungan yang ada dalam daun sirih tentunya memiliki peran untuk kesehatan tubuh, berikut adalah beberapa manfaat dari sirih.

Manfaat Sirih

  • Mengobati Tumor

Senyawa antioksidan, flavonoid, dan terpenoid yang terkandung dalam sirih dapat meningkatkan kekebalan tubuh, pada saat sistem kekebalan tubuh meningkat maka sel-sel darah putih akan dapat menghancurkan zat-zat karsiogenik. Sehingga sirih bermanfaat untuk mengobati tumor.

  • Menyembuhkan Luka

Antioksidan yang terkandung dalam sirih mampu menyembuhkan stress oksidatif, sehingga dapat menyembuhkan luka dengan cepat.

  • Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi daun sirih bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan sekresi pada pencernaan serta menghilangkan kelebihan air dan juga racun pada tubuh. Sehingga sirih ini bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan.

  • Mengatasi Bau Badan

Minyak esensial pada daun sirih dapat mengatasi bau badan yang tak sedap, serta anti-bakteri yang terkandung dapat membantu untuk mengatasi bau badan.

  • Mengobati Iritasi Mata

Daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati mata merah karena iritasi, karena terkandung sifat anti-bakteri dan anti inflamasi.

  • Mengatasi Jerawat

Sifat anti-septik dan anti-bakteri pada daun sirih efektif untuk mengatasi jerawat yang ada di wajah, punggung, atau dada.

  • Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Sifat anti-septik dan anti-bakteri pada daun sirih mampu membunuh bakteri Candida penyebab keputihan, sehingga bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah keputihan pada wanita.

  • Mengobati Disfungsi Ereksi Pada Pria

Sirih dapat melebarkan pembuluh darah alat vital dan bermanfaat sebagai anti depresan, sehingga bermanfaat mengobati atau mengatasi disfungsi ereksi pada pria

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi