INILAH Manfaat Yakult yang Perlu Kamu Ketahui Selain Melancarkan Pencernaan

Ada Yoghurt nya ?

Terdapat beberapa orang yang berpendapat Yakult dan yogurt adalah produk susu yang sama karena keduanya sma-sama terbuat dari hasil fermentasi susu, padahal berbeda. Yang membedakannya adalah bakteri Lactobacillus caseiShirota strain yang terdapat pada Yakult.

Nama Yakult berasal dari Jahurto yaitu bahasa Esperanto untuk ”yoghurt”, Yakult ini adalah minuman probiotik mirip yogurt yang dibuat dari fermentasi susu skim dan gula dengan bakteri Lactobacillus casei Shirota strain. Karena bakteri Lactobacillus casei Shirota strain dapat ditemui pada sistem pencernaan, minuman ini dipromosikan sebagai minuman yang baik untuk kesehatan yang utamanya kesehatan pada pencernaan.

Membeli Yakult bukan lagi hal yang sulit, Yakult sering dijumpai dimana-mana, mulai dari Supermarket, Minimarket, sampai di toko-toko kecil sekalipun. Bahkan di beberapa daerah, Yakult telah menyebarkan salesnya ke rumah-rumah untuk menawarkan Yakult.

Manfaat Yakult Bagi Kesehatan

Komposisi Yakult terdiri dari air, Sukrosa, Glukosa, susu bubuk skim, perisa Yakult, serta bakteri Lactobacillus casei Shirota strain. Berikut ini manfaat yang akan didapatkan:

  • Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik dalam Usus

Mengonsumsi minuman prebiotik seperti Yakult dapat mencegah adanya bakteri jahat yang jumlahnya banyak yang terdapat di dalam usus. Karena pada Yakult terdapat bakteri Lactobacillus casei Shirota yang merupakan bakteri baik dan dapat melawan bakteri jahat yang jumlahnya banyak sehingga dapat meningkatkan jumlah bakteri baik yang ada di dalam usus.

  • Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Bakteri baik yang terdapat pada Yakult memiliki kemampuan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh kita, menyehatkan organ pencernaan, mengatasi masalah pada pencernaan seperti diare, serta mengatasi konstipasi atau sembelit.

  • Bermanfaat Mengikat Lemak yang Ada pada Tubuh

Karena kandungan serat tinggi yang terkandung pada Yakult bermanfaat untuk mengikat lemak pada tubuh kita dan dapat pula mencegah terjadinya penumpukan lemak pada tubuh sehingga terhindar dari risiko penyakit yang berbahaya seperti kolesterol, penyakit jantung, penyumbahan pembuluh darah, obesitas, serta penyakit diabetes.

  • Menjaga Keseimbangan Mikroorganisme

Tubuh yang sehat memiliki bakteri yang baik yang lebih banyak dibandingkan dengan bakteri yang jahat. Seehingga dapat menjaga keseimbangan mikroorganisme pada tubuh.

  • Mengurangi Racun pada Tubuh

Yakult juga memiliki manfaat terhadap pembuangan racun dalam tubuh. Makanan yang dikonsumsi bisa jadi memiliki kandungan racun meskipun kandungan racun tersebut ringan, dengan mengonsumsi Yakult racu-racun akan dibuang melalui feses.

  • Mengurangi Risiko Infeksi

Yakult dapat mengkolonialisasi tubuh dengan bakteri Lactobacillus casei Shirota strain yang dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi yang ada.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi