Mau Update Gadget? Bisa Banget Coba Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

0

penjelasan mengenai smartphone keren yang satu ini. Jika kamu tertarik, kamu bisa cek lebih lanjut dan order melalui situs resmi Xiaomi.

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Xiaomi Global akhirnya merilis deretan smartphone terbarunya, Redmi Note 10 Series. Acara peluncurannya yang bertajuk Redmi Notess 10 Series Global Launch Event kemarin ditayangkan secara langsung di media sosial resmi Xiaomi salah satunya pada platform Youtube.

Dalam acara yang dilangsungkan secara virtual ini, ada Xiaomi memperkenalkan keempat smartphone terbarunya sekaligus, yaitu Redmi Note 10, Note 10 Pro, Note 10S, dan Note 10 5G. Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro digadang-gadang akan meneruskan kesuksesan Redmi Note 9 dan Note 9 Pro dengan spek mumpuni dan harga terjangkaunya.

Perbedaannya dengan Xiaomi Redmi Note 9

ads by posciety

Terdapat beberapa perbedaan Redmi Note 9 yang diluncurkan tahun lalu dibandingkan dengan seri terbarnya tersebut. Mulai dari selisih harga terbarunya yang terpaut lumayan jauh.

Harga terbaru Redmi Note 9 (6 GB/128 GB) adalah Rp2.499.000, sedangkan harga Redmi Note 10 (6GB+128GB) adalah Rp6.199.000. Sedangkan untuk series pro-nya, Redmi Note 9 Pro (8GB+256GB) dibandrol dengan harga Rp3.699.000 dan untuk Redmi Note 10 Pro (8GB+256GB) harganya Rp6.999.000.

Selanjutnya terdapat upgrade yang cukup signifikan pada kamera selfienya. Pada Redmi Note 9 menggunakan kamera selfie 13 MP sedangkan Redmi Note 10 di-upgrade menjadi 32 MP.

Lalu, tahun lalu Redmi Note 9 memiliki rekor sebagai ponsel Mediatek Helio G85 pertama di Indonesia dengan skor Antutu lebih dari 200.000. Sedangkan Redmi Note 10 datang mengkampanyekan era kamera penta dan juga menjadi kamera 108 MP pertama yang diproduksi masal. Resolusi dan sensor gambarnya dari kameranya pun bahkan mengalahkan sebagian besar kamera digital.

Tentunya selain yang disebutkan diatas terdapat beberapa upgrade tambahan lainnya yang diberikan pada Xiaomi Redmi Note 10 yang semakin meningkatkan performa untuk memanjakan konsumennya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Sebelumnya sudah disinggung mengenai penta-camera yang ada pada smartphone ini. Kelima kamera (Penta-Camera) belakang tersebut masing-masing adalah kamera utama 108 MP, kamera portrait 12 MP, kamera telephoto 5 MP, kamera ultra wide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Untuk layarnya, Redmi Note 10 dan Note 10 Pro sama-sama memiliki layar lengkung AMOLED 3D dengan Gorilla Glass 5. Smartphone berdimensi layar 6,47 inch ini juga memiliki baterai berkapasitas tinggi 5260 mAh dan dilengkapi pengisian daya cepat 30 W. Terdapat 3 varian warna yang bisa dipilih antara lain Aurora Glacier, Glacier White dan Midnight Black.

Smartphone ini dibekali dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 73oG berkecepatan hingga 2,2 GHz (ProsesorOcta-core). Sistem operasinya MIUI 11 dan memiliki Slot Nano-SIM ganda yang keduanya dapat diatur sebagai kartu utama. Terdapat beberapa sensor seperti sensor cahaya ambien di layar akselerometer, giroskop, kompas elektronik dan sensor fokus-laser.

Nah, itu dia penjelasan mengenai smartphone keren yang satu ini. Jika kamu tertarik, kamu bisa cek lebih lanjut dan order melalui situs resmi Xiaomi. Selain itu, kalau kamu mau yang varian Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G, kamu bisa menunggu peluncurannya pada April 2021 dengan mengecek infonya di situs resmi dan media sosial Xiaomi, ya!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya