MedSos Tepat Untuk Berjualan Online

Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang “Media Sosial Apa yg Cocok & Tepat Untuk Menjalankan Toko Online / Bisnis Online?” Semua orang punya penilaiaan lain tentang media sosial, kali ini saya bagikan penilaian saya semoga bisa bermanfaat.

Berikut ini adalah daftar & alasan media sosial paling tepat untuk berjualan online di media sosial (bukan pasang iklan tapi memiliki akun medsos tersebut).

  1. BBM
  2. Facebook
  3. Instagram
  4. YouTube
  5. Twitter

Sampai sini sudah cukup, kalian bisa langsung Create Account masing-masing medsos tersebut. Tapi biar lebih mantap lagi, scroll dulu kebawah ya kita bahas apa alasan dan & manfaatnya.

BBM

Seperti yang kita ketahui, BBM / BlackBerry Messenger ini sudah tidak asing lagi di Indonesia dari anak-anak sampai kalangan kakek-kakek. Bahkan sampai saat ini pengguna BBM masih terus bertambah di Indonesia. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh kalian yang niat berjualan melalui BBM. Karena BBM biasanya lebih sering dibuka setiap hari nya oleh pemilik HP dibanding sosial media platform lain.

Harap berhati-hati dalam memasarkan produk kalian di BBM via chat, karena bisa saja mengganggu atau sangat mengganggu. Semua orang pasti membuka HP nya jika berbunyi dering BBM, disitulah kesempatan kalian memasarkan produk via BBM !

Facebook

Pada Quarter pertama 2016 ini, pengguna Facebook sudah mencapai sekitar 77 Juta pengguna di Indonesia. Kebayang kalo kita pasangkan produk di Facebook dengan tepat & cara yang benar ? Ya, pasti banyak dikenal orang tanpa harus kita beriklan dan kemungkinan besar laris manis. Tinggal tergantung kalian aja sebagai penjual apakah sudah tepat caranya ?

Banyak sekali cara yang bisa digunakan di Facebook, misalnya membuat Page / Laman Facebook, Grup, Event atau bahkan akun user yang biasa kita gunakan sehari-hari.

Instagram

Pengguna Instagram di Indonesia saat ini hampir mencapai angka 9 juta dan di dominasi oleh para pecinta dunia online / bisa dikatakan orang yang sering online & jarang untuk tidak aktif. Kalo kalian bisa manfaatkan situasi ini dengan bersosialisasi di Instagram & mulai memperkenalkan produk yang dijual, sepertinya kalian tidak perlu lagi pusing memasang iklan sana sini.

Rata-rata pengguna Instagram menggunakan aplikasi di HP & tentu lebih mudah dibuka, kapan aja dimana aja maka kemungkinan besar setiap kalian upload produk baru dengan tagar-tagar tertentu bisa cepat dikenal orang banyak & kemungkinan langsung di beli.

YouTube

Sosial media yang satu ini agak sedikit berbeda, karena hanya fitur video saja (tidak bisa upload gambar seperti yang lainnya). Apakah bisa berjualan (bukan beriklan) disini ? Tentu saja bisa. Namun sedikit agak rumit karena kalian harus membuat sebuah video produk kalian sendiri, mungkin sedikit lebih lama upload nya dibanding medsos lain.

Tapi, keuntungannya tentu para calon pembeli bisa lihat produk dengan lebih lama dan lebih jelas karena berupa video. Maka ini membuat calon pembeli lebih memahami maksud & manfaat dari produk yang dijual.

Twitter

Twitter adalah salah satu media sosial yang luas dan dikenal dengan tanda pagar, disinilah kalian bisa memanfaatkan upload produk beserta tanda pagar yang cocok dan mematikan. Karena pada dasarnya para pengguna Twitter akan dipaksa mencari sesuatu menggunakan hashtag / tanda pagar (#). Jika kalian mampu memanfaatkan situasi ini, maka tidak lama lagi produk bisa di Favoritkan orang / Retweet bahkan sampai di beli dengan cepat.

Sekian penjelasan media sosial apa saja yang bisa dipakai untuk berjualan menggunakan media sosial, harap diperhatikan disini saya menjelaskan tentang akun pribadi media sosial bukan marketplace atau yang biasa dikenal jual beli.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi