Memahami Meta Tag Viewport

Meta Tag Viewport tidak berpengaruh sama sekali ketika digunakan di browser desktop, tapi akan sangat berguna bagi pengunjung website kalian yang menggunakan ponsel. Kenapa harus menggunakan Meta Tag Viewport ?

Karena kita tidak tahu pasti siapa yang akan berkunjung dan menggunakan perangkat apa. Maka dari itu diwajibkan menggunakan meta tag viewport agar ketika pengunjung yang menggunakan ponsel akan sama nyamannya seperti saat berkunjung ke website Anda menggunakan browser komputer. Sama seperti situs ini, sampai artikel ini ditulis paling banyak pengunjung adalah pengguna smartphone bahkan sampai mencapai 80%.

Nah, pada umumnya meta tag viewport akan membuat skala website Anda pas pada perangkat apapun alias gak berantakan. Bagi para web designer, meta tag viewport sangatlah penting karena merupakan salah satu langkah penyempurnaan dari desain yang diciptakan. Bukankah setiap pemilik website ingin desain yang sempurna ? Maka salah satu langkahnya yaitu harus memberikan meta tag viewport.

Kenapa harus repot-repot memberi skala untuk masing-masing perangkat kalo bisa dilakukan dengan satu langkah saja dan hasilnya menyeluruh !? Ini adalah meta tag viewport yang paling sering digunakan oleh para web designer

Rio Bermano Viewport

Ketika container memiliki lebar 700px tanpa meta tag viewport, maka akan tampil seperti gambar sebelah kiri. Tentu memalukan ya kalo jaman sekarang ada website seperti itu tanpa disengaja hehe…

Cukup dengan satu langkah memberi meta tag viewport, website Anda tampil ciamik pada ponsel.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi